Jokowi-Mahfud Md vs Prabowo-Sandiaga Naik Ring Pilpres 2019?

Jokowi vs Prabowo. Foto: Ilustrator Mindra Purnomo

Jakarta, Mercinews.com – Pertarungan di Pilpres 2019 sudah terlihat jelas. Ada dua pasang yang sudah terbentuk, Jokowi-Mahfud Md dan Prabowo-Sandiaga. Akankan dua pasangan itu benar-benar naik ring Pilpres 2019?

Sejauh ini diketahui ada 4 tokoh yang mengurus syarat Pilpres 2019 ke pengadilan. Jokowi, Prabowo dan Sandiaga Uno sudah mengurus surat tidak pailit ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Sementara Mahfud Md mengurus surat yang sama ke PN Sleman.

Baca juga:  Menang Quick Count, Pilgub Jabar Ridwan Kamil Siap Dukung Jokowi di 2019

Prabowo dan Sandiaga sejauh ini diusung Gerindra. Partai berlambang kepala burung Garuda itu berupaya menjual duet tersebut ke partai lain, yaitu Partai Demokrat (PD), PAN, dan PKS. Ketiga partai sedang mendalami opsi duet tersebut. Tanpa tambahan parpol, Gerindra tak bisa mengusung sendiri duet Prabowo-Sandiaga.

Baca juga:  Jokowi: Inisial Cawapres Saya Depannya Pakai 'M'

Sementara itu Mahfud Md akan berpasangan dengan Jokowi. Sesuai bocoran yang diungkap orang-orang dekat Jokowi, Mahfud memenuhi kriteria kisi-kisi cawapres Jokowi. Pasangan Jokowi-Mahfud Md disokong 9 partai, yaitu PDIP, NasDem, Golkar, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI.

Baca juga:  Putra Abu Kuta Krueng Dukung Jokowi Dua Periode

Jika Gerindra mendapat sokongan dari parpol lainnya, maka rematch Jokowi vs Prabowo di 2014 akan terulang. Namun kali ini cawapresnya adalah Mahfud Md vs Sandiaga Uno.

detikcom

  • 178
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved