11 Guru Madrasah Wakili Aceh pada Anugerah Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Banda Aceh, Mercinews.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menetap 11 peserta terbaik yang terdiri dari guru dan pengawas Madrasah sebagai duta Aceh pada kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah tingkat Nasional Tahun 2018 yang dilaksanakan pada awal November mendatang.

Keikutsertaan mereka pada even nasional tersebut setelah berhasil meraih juara  pertama masing-masing tingkatan di tingkat Provinsi Aceh pada seleksi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh Tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Kuala Radja, sejak 6 – 8 Agustus yang diikuti 37 peserta se Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh yang juga membuka kegiatan tersebut, mengharapkan peserta yang lolos ke even nasional dapat meraih prestasi terbaik.

Baca Juga:  Guru di Pulau Aceh Tak Dapat Dana Tunjangan Daerah Khusus Sejak 2017 hingga 2018

“Kita harapkan nantinya peserta dari Aceh dapat menampilkan yang terbaik, kalau boleh kita targetkan masuk lima besar tingkat nasional, dan malah lebih dari target sebelumnya,” ujar Daud Pakeh, Kamis 9 Agustus 2018.

Selain itu Daud Pakeh berpesan kepada peserta untuk menjaga nama baik dan membanggakan daerah.

“Kami harap peserta dapat membawa nama baik Kementerian Agama Aceh di tingkat nasional dan mengharumkan nama daerah,” ucapnya.

Ketua panitia kegiatan, Zulkifli mengatakan, peserta seleksi guru dan tenaga kependidikan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh diikuti 37 orang mewakili 23 kabupaten/kota. Setelah seleksi ada11 peserta yang akan mewakili anugerah tingkat nasional tahun 2018.

Baca Juga:  Gita Handayani Raih Juara Umum di Internasional Marching Band

“Kami berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin,  karena agenda nasional akan dimulai dari September, dan finalnya nanti pada November,” ujar Zulkifli.

Selain itu, ia mengatakan penilaian tahap pertama direncanakan pada minggu keempat bulan September 2018. Verifikasi dan klarifikasi melalui visitasi dilaksanakan pada minggu kedua bulan Oktober 2018, sedangkan tahap grand final dilaksanakan pada minggu pertama bulan November 2018.

Berikut nama-nama guru yang akan mewakili Aceh pada Anugerah Tingkat Nasional di masing-masing tingkatan:

1. Guru RA: Dra Juairiah (RA Fathun Qaris Banda Aceh).
2. Guru MI: Suheli, S.Ag (Min 6 Banda Aceh).
3. Guru MTs: Nurbaiti, S.Si, M.Mat (MTsN 1 Banda Aceh)
4. Guru MA: Nurchaili, S.Pd, M.Kom (MAN 4 Aceh Besar).
5. Kepala RA: Cut Rahmawati, S.Pdi, M.P (RA Al-Marhamah Kota Lhokseumawe).
6. Kepala MI: Ummiyani, S.Ag, M.Pd (MIN 9 Banda Aceh).
7. Kepala MTs: Erianti, S.Ag, M.Pd (MTsN 2 Pidie Jaya).
8. Kepala MA: Mariani, M.Pd (MAN 1 Aceh Tengah).
9. Guru Laboran: Nurmahni Harahap, S.Pd, M.Pd (MTsN 1 Banda Aceh).
10. Pustakawan: Mariaton, S.IP (MTsN 1 Banda Aceh).
11. Pustakawan: Ratna Zardah, S.Ag, M.Pd (Aceh Besar).

Baca Juga:  Bireuen Rebut Juara Lomba Budaya Mutu SD Pembina dan 3 T

Tahun 2017 lalu, lima guru madrasah Aceh berhasil meraih prestasi nasional melalui ajang Apresiasi Pendidikan Islam (API) yang diselenggarakan di Banten.[]

  • 22
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved