Demokrat: Walau Langit Runtuh, Kami Dukung Prabowo-Sandi

Prabowo-SBY (Ferdian Zikran/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Partai Demokrat memutuskan dukungan untuk Pilpres 2019. Mereka akan mendukung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Keputusan itu diambil lewat sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar pagi ini di kediaman Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kawasan Mega Kuningan, Jaksel, Jumat (10/8/2018). Sidang berlangsung kurang-lebih 90 menit.

Baca Juga:  Prabowo Sebut Neno Warisman Emak-emak yang Berani Melebihi Kopassus

“Proses yang penuh dengan tarik-menarik dan kritik dalam dua hari ini adalah dinamika. Kita tetap berpendirian walau langit runtuh, kita tetap dukung koalisi,” ujar Wasekjen PD Andi Arief saat dihubungi.

Baca Juga:  Gerindra Bicara Peluang Habib Rizieq Jadi Cawapres Prabowo

Andi mengatakan Demokrat tak ingkar janji soal berkoalisi dengan Prabowo. Meski demikian, dia mengaku ada kekecewaan dari PD soal duet Prabowo-Sandi.

“Demokrat tidak ingkar janji. Meski kecewa dengan proses pengambilan keputusan di luar kesepakatan dengan Pak Prabowo, namun kita tetap bersikap tidak akan khianati komitmen koalisi,” tegas dia.

Baca Juga:  Cawapres Sandiaga: Mohon Doa Restu Hadirkan Pemerintahan Bersih

Andi mengatakan, Demokrat segera menggelar konferensi pers terkait sikap partai di Pilpres 2019.

detikcom

  • 308
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved