Ngamuk saat Dirazia, Pengemis Pukul Personel Satpol PP Kota Banda Aceh



Banda Aceh, Mercinews.com – Seorang personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banda Aceh, menjadi koban pemukulam oleh pengemis, Jumat (10/8/2018), di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh.

Personel Satpol PP yang mendapat penyerangan itu adalah Helza. Akibatnya, Ia mengalami luka robek di bagian dahi dan harus mendapat lima jahitan.

Baca Juga:  Kasatpol PP dan WH Aceh: Personil Positif Mengkonsumsi Narkoba Bakal Dipecat

Kasatpol PP Kota Banda Aceh M Hidayat menyebutkan, peristiwa ini terjadi saat anggota Satpol PP dan petugas Dinas Sosial Kota Banda Aceh, melakukan razia terhadap gelandangan dan pengemis (Gepeng) di kawasan Bundaran Simpang Lima.

Baca Juga:  Akibat di Tendang SatPol PP ,Dua orang RTK Harus Dirawat di RSUD Bangkinang

Ketika melakukan penertiban, kata Hidayat, salah satu pengemis melawan dan berbalik menyerang anggotanya dengan menggunakan kayu.

“Pelaku menyerang anggota kita menggunakan kayu, sehingga mengalami luka robek di bagian dahi. Korban langsung kita bawa ke RS Kesdam untuk mendapat perawatan medis. Sekarang sudah pulang,” ujar Hidayat.

Baca Juga:  Akibat di Tendang SatPol PP ,Dua orang RTK Harus Dirawat di RSUD Bangkinang

Usai memukuli petugas, sambungnya, pelaku melarikan diri ke arah keramaian. Atas peritiwa itu, pihaknya telah membuat laporan ke kantor Polisi.

“Sudah kita buat laporan. Kebetulan anggota kita mengenali pelaku dan rumahnya berdekatan,” kata Hidayat.

  • 710
    Shares
Berikan Komentar