Menyambut HUT RI ke 73 Warga Gayo Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa



Takengon, Mercinews.com – Prajurit Kodim 0106 Aceh Tengah mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 73 x 2 Meter di Jalan Lebe Keder depan Masjid Raya Agung Ruhama, Jumat (10/8/2018).

Pengibaran bendera raksasa ini turut dibantu aparat kepolisian, anggota Paskibra dan masyarakat setempat.

Dandim Aceh Tengah, Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 73.

Baca Juga:  Viral Peserta Karnaval TK Bercadar dan 'Bersenjata' di Probolinggo

Selain itu, pengibaran bendera raksasa ini juga bentuk partisipasi TNI, Polri dan masyarakat dataran tinggi Gayo untuk menyukseskan Asean Games Ke-XVIII Tahun 2018. Kegiatan olahraga ini sendiri dijadwalkan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini untuk mengobarkan semangat patriotisme, terutama di kalangan generasi muda. Bagaimanapun semangat patriotisme harus terus berkobar terutama pada kalangan generasi muda untuk menghadapi massa depanya,” kata Dandim.

Baca Juga:  Jokowi Pilih Pakai Baju Adat Aceh di HUT ke-73 RI

Dia mengatakan pengibaran bendera tersebut sudah direncanakan dengan matang. Bendera berukuran raksasa ini juga sengaja dipasang di jalan utama agar mudah dilihat warga.

Tujuannya, kata dia, agar para warga tidak melupakan sejarah dan dapat menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda.

Baca Juga:  Warga Aceh Utara yang Lahir pada 17 Agustus, Gratis SIM dan STNK

Pengibaran bendera ini juga dilakukan untuk menghormati perjuangan para pahlawan. “Selain itu, masyarakat akan semakin bersemangat dalam mengisi kemerdekaan,” katanya.

“Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia yang tercinta ini serta bangga menjadi bagian dari bangsa yang besar, yaitu bangsa Indonesia,” ujarnya.

  • 20
    Shares
Berikan Komentar