Kode ‘Mesra’ Prabowo-Titiek di KPU



Titiek di panggung saat Prabowo berpidato. (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Kehebohan pendaftaran capres-cawapres 2019 hari ini diwarnai ‘bunga-bunga’ antara Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, yang pernah menikah. Ada kode-kode di antara mereka berdua di KPU.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto hari ini mendaftarkan diri sebagai capres ke KPU di Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) siang. Prabowo menggandeng Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

Pendaftaran Prabowo-Sandiaga ke KPU didampingi parpol pengusung dan pendukungnya. Salah satunya Partai Berkarya, yang diwakili Wakil Ketua Dewan Pembina Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto).

Seusai pendaftaran, Prabowo mendapat kesempatan berpidato di hadapan pendukungnya. Dia menyebut nama partai pengusung, yaitu Gerindra, PKS, PD, dan PAN, serta partai pendukungnya, yaitu Partai Berkarya.

Baca Juga:  Jokowi Minta Relawan Tak Cari Musuh, Tapi Siap Berkelahi

“Saya Prabowo Subianto dan Saudara Sandiaga Uno dicalonkan oleh empat partai, yaitu PKS, PAN, PD, dan Gerindra dan didukung oleh Partai Berkarya. Ada Ibu Titiek Soeharto sebagai pimpinannya,” kata Prabowo sembari tersenyum.

Sontak, kehebohan terjadi di ruangan tersebut. Para pendukung yang turut mendampingi ke KPU berteriak ‘iiiihiiiii’. Mungkin saja ini karena Prabowo dan Titiek belakangan ini menunjukkan gelagat ‘mesra’ dengan mengunggah berbagai nostalgia di media sosial.

Prabowo pun melanjutkan pidatonya dengan gaya tetap santai. “Ada satu kejadian unik pada hari ini. Ada putri Presiden RI pertama, ada juga putri Presiden RI kedua, ada juga dua putra Presiden RI ke-6,” kata Prabowo sebelum memulai sedikit orasi visi-misi singkatnya di kantor KPU.

Baca Juga:  Demokrat: Walau Langit Runtuh, Kami Dukung Prabowo-Sandi

Seusai pendaftaran, ganti Titiek yang melempar respons. Saat ditanya soal kemungkinan rujuk dengan Prabowo, Titiek tertawa.

“Ha-ha-ha…,” tawa Titiek menyambut pertanyaan soal rujuk dengan Prabowo.

Sehari sebelum pendaftaran, Prabowo sempat menemui Titiek di kediamannya. Titiek mengatakan Prabowo meminta dukungan kepada keluarga Presiden RI ke-2 Soeharto, yang pernah menjadi besannya itu.

Baca Juga:  Mendagri Ajak Semua Pihak Jaga Kondisi Jelang Pemilu 2019

“Bersilaturahmi ke sana, ya. Pak Prabowo sendiri sama timnya, ya,” ungkap Titiek.

Kebersamaan Prabowo dan Titiek hari ini tak selesai sampai di situ. Setelah pendaftaran capres, Prabowo kembali ke kediamannya di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, untuk beristirahat. Titiek juga ada di sana.

“Kayaknya hari ini lebih sedikit (kegiatan), untuk rest sebentar. Tapi tetap berkomunikasi. Pak Fuad Bawazier masih ada di situ, Pak Prabowo juga masih ngumpul kan, dan teman-teman masih lengkap di situ. Pak Sekjen, ada Bu Titiek juga di situ,” kata Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

(detikcom)

  • 119
    Shares
Berikan Komentar