4 Jamaah Haji Aceh Kecelakaan di Arab Saudi



Banda Aceh, Mercinews.com – Empat jamaah haji asal Aceh dilaporkan terlibat kecelakaan di dekat Masjidil Haram, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 10.30 waktu Arab Saudi.

Informasi yang diterima Beritakini menyebutkan ke empat korban dari kloter 5 ini saat kejadian hendak berangkat salat Jumat dengan menumpangi taxi.

Namun, nahas setiba di lokasi ada bus yang mesinnya mati mendadak sehingga secara bersamaan diseruduk oleh bus lainnya di belakang.

Baca Juga:  Besok Jamaah Haji Kloter 1 Aceh akan Berangkat ke Arab Saudi

Humas Kanwil Kemenag Aceh, Rusli Sulaiman, membenarkan informasi tersebut.

“Benar, kecelakaan terjadi di Terminal Aiyad Makkah antara bus salawat dengan 1 sedan (taxi). Kejadiannya Jumat, 10 Agustus 2018 pukul 10.30 WAS,” kata Rusli.

Ke empat jamah haji tersebut adalah Fardinalsyah Djafar Nyakda (49) dengan nomor pasport B 9085989 asal Kampung Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, Ismid Muhammad Sudin (57) asal Gampong Peurada Banda Aceh, Sukmayeti Junaidi Idris (51) asal Gampong Peurada Banda Aceh, dan Nurmala Usman Badai (59) asal Mibo Banda Raya, Banda Aceh.

Baca Juga:  Ini Jadwal Distribusi Dana Wakaf Baitul Asyi untuk Jemaah Aceh di Makkah

Informasi yang dihimpun menyebutkan Ismid Muhammad Sudin dan Sukmayeti merupakan pasangan suami istri asal Gampong Peurada. Ismid tercatat sebagai imam Masjid At Taqwa Peurada. Sementara istrinya, Sukmayeti merupakan ketua Posyandu di Gampong Peurada.

Ke empat korban harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit kota setempat.

Baca Juga:  Besok Jamaah Haji Kloter 1 Aceh akan Berangkat ke Arab Saudi

Selain itu, ada juga korban luka ringan dari jemaah haji Indonesia yang berada di dalam bus salawat yang juga terlibat dalam kecelakaan ini.

Penumpang di dalam mobil berjumlah enam orang, dua di antaranya mengalami luka ringan, yakni Agustimar dan Yurnidawati. Mereka sudah kembali ke hotel masing-masing.

Saat ini, kejadian tersebut ditangani pihak kepolisian Arab Saudi.[]

  • 911
    Shares
Berikan Komentar