Pengacara Fenny Steffy: Pembatalan Event Aceh Marathon Berpotensi Digugat

Fenny Steffy Burase

Banda Aceh, Mercinews.com – Fenny Steffy Burase mengharapkan event Aceh Marathon tidak dibatalkan seperti wacana yang mengemuka selama ini.

Pasalnya, pembatalan tersebut bakal berdampak hukum kepada Pemerintah Aceh.

Demikian disampaikan kuasa hukum Fenny Steffy Burase, Fahri Timur, dalam jumpa pers bersama awak media di salah satu cafe, di Banda Aceh, Sabtu (11/8/2018).

“Apabila Aceh Marathon dibatalkan maka pembatalan itu akan berdampak hukum kepada Pemerintah Aceh. Seperti keterangan Steffy, branding promotion sudah dilakukan. Branding promotion itu tidak menggunakan uang pemerintah, branding promotion itu seluruhnya uang di luar pemerintah. Dan itu sponsor,” kata Fahri.

Baca juga:  KPK Telusuri Sejumlah Proyek Disbudpar Aceh Terkait Fenny Steffy Burase

Dia mengungkapkan seharusnya Pemerintah Aceh berterima kasih atas hal yang dilakukan tersebut. Pasalnya, menurut Fahri, tidak ada uang pemerintah Aceh yang mengucur dalam branding promotion yang begitu mahal tersebut.

Dia merincikan seperti Bank Mega yang mengucurkan uang senilai Rp 3 miliar untuk membantu promosi ini. Namun, kucuran dana tersebut tidak dalam bentuk dana melainkan dalam bentuk media iklan.

Baca juga:  KPK Besok Akan Periksa Kepala BPKS dan Dua Kepala Dinas Aceh

“Bagaimana kalau momen itu dibatalkan? Pertama peserta yang berjumlah 800 peserta yang daftar, yang mereka itu ada dari Amerika, Kenya, Eropa, Turki, Jepang, Kuala Lumpur dan Singapore, kalau saya katakan misalnya, mereka harus bayar hotel, bayar tiket perjalanan yang mungkin Rp 2 miliar-Rp 3 miliar itu ada yang sudah harus dikeluarkan oleh mereka,” kata Fahri.

Baca juga:  Irwandi Yusuf Bantah Suap: Orang Lain Makan Nangka, Saya Kena Getahnya

Menurutnya jika pembatalan dilakukan, maka tidak hanya merusak citra Pemerintah Aceh saja. Namun, turut memberikan dampak hukum karena para peserta ini kalau tidak bisa menerima dapat melayangkan gugatan hukum.

“Kami yang membantu branding promotion itu, itu juga mendapatkan kesulitan itu, dengan kondisi hari ini. Ini yang saya katakan berdampak hukum,” kata Fahri.

  • 72
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved