Mercinews


Polisi Gagalkan Penyelundupan 35 Kg Ganja Aceh Utara ke Lampung

20180811 img 20180811 wa0019 - Polisi Gagalkan Penyelundupan 35 Kg Ganja Aceh Utara ke Lampung
Barang bukti ganja yang hendak diselundupkan ke Lampung. Foto: Ist

Aceh Tamiang, Mercinews.com – Polisi Sektor (Polsek) Kejuruan Muda, Aceh Tamiang mengamankan sebanyak 35 kg ganja dari sebuah bus, Sabtu (11/8) di depan Mapolsek setempat. Narkotika jenis ganja tersebut akan diselundupkan ke Lampung.

“Penyelundupan 35 ganja tersebut berhasil kami gagalkan berdasarkan informasi masyarakat,” kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Marasaid Sagala.

Dikatakan Kapolsek, pada pukul 01.00 WIB anggota unit reskrim Polsek Kejuruan Muda mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada pelaku penyelundupan narkoba dari Aceh Utara menuju Medan dengan menumpangi mobil penumpang jenis bus.

Baca juga:  Lima Terdakwa Kasus Narkoba Dituntut Hukuman Mati di Aceh Timur

“Mendapat informasi tersebut selanjutnya unit reskrim melaporkan kepada saya selaku Kapolsek. dan oleh saya langsung mengambil tindakan untuk melakukan razia di depan Mapolsek,” ujar AKP Marasaid.

Kata Kapolsek, berselang beberapa jam dilakukan razia muncul bus yang ditumpangi tersangka dan saat dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa dua koper berisikan 32 bal ganja dan satu tas ransel berisikan 3 bal ganja dengan berat keseluruhannya 35 kg.

Baca juga:  Kasus Narkoba, Dua Warga Ranto Peureulak Diamankan Petugas

Berdasarkan pengakuan pemilik tas Rajali (19) warga Dusun Alur Papan Gampong Bandar Kalifah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara barang haram tersebut mau dibawa ke Lampung.

“Tersangka juga mengaku, sebelumnya ia telah berhasil membawa sejumlah ganja ke Pekan Baru,” ungkap Kapolsek.[]
Ajnn

loading...

Comments