Gerindra: Prabowo-Sandi Berencana Temui Habib Rizieq Syihab di Mekah

capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno

Jakarta, Mercinews.com – Ketua DPP Bidang Advokasi dan Hukum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno akan bertemu imam besar FPI Habib Rizieq Shihab. Dia menyebut komunikasi Prabowo-Sandi dengan Habib Rizieq untuk sementara melalui telepon.

“Menurut saya, kemungkinan iya (akan bertemu), walaupun sementara lewat utusan dan lewat telepon,” kata Habiburokhman di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga:  GNPF Kecewa, Ulama Cuma Diminta Mendorong Mobil Mogok

Dia menyebut komunikasi Prabowo dengan Habib Rizieq sampai saat ini masih berlangsung dengan baik. Mengenai hasil rekomendasi cawapres Ijtimak Ulama yang tidak dipakai Prabowo, dia menjelaskan saat ini sudah clear.

“Saya pikir komunikasi terus berlangsung ya dengan Habib Rizieq Syihab. Itu Pak Prabowo punya jalur khusus untuk komunikasi dan, apa namanya, yang saya dengar sudah terklarifikasi. Semua sudah clear bahwa teman-teman ulama juga sudah bisa memahami situasi politik dan situasi batin ketika kami mengambil keputusan Prabowo-Sandiaga Uno,” ungkapnya.

Baca juga:  FPI ke Said Aqil: Kalau Habib Rizieq Tak Bagus, Kok Umatnya Jutaan?

Sebelumnya dikabarkan, Habib Rizieq Syihab meminta segera digelar Ijtimak Ulama II. Hal ini merupakan reaksi karena dua nama yang direkomendasikan sebagai cawapres Prabowo Subianto tak ada yang dipilih.

Baca juga:  Habib Rizieq Syihab Nomor 1, Ini Daftar Capres-Cawapres PA 212

“Beri kesempatan yang Luas & Lapang kepada para Habaib & Ulama serta Tokoh Perjuangan kita melakukan “Ijtihad Politik” melalui “Ijtima’ Ulama II” untuk menjaga maslahat Agama, Bangsa & Negara demi meraih Ridho Allah SWT,” kata Rizieq lewat akun Twitter-nya, Jumat (10/8/2018).

Detikcom

  • 195
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved