Di Pidie, Belasan Bacaleg Tak Memenuhi Syarat

ilustrasi Foto

Pidie, Mercinews.com – Sebanyak 598 Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRK Pidie masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) peserta pemilu 2019 berdasarkan yang diumumkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Ketua KIP Pidie, Muhammad Ali kepada wartawan, Minggu (12/8) mengatakan, para bacaleg yang mendaftar ke KIP Pidie telah melalui sejumlah tahapan mulai dari kelangkapan berkas, tes kesehatan dan uji mampu baca Alquran.

Baca Juga:  Pimpinan Dayah: Jangan Bawa Nama Santri untuk Kepentingan Nafsu Politik

“Setelah diverifikasi berkas administrasi sejak 5 hingga 18 Juli, dari total 616 bacaleg yang mendaftar ke KIP, belasan bacaleg tidak memenuhi syarat (TMS),” katanya.

Baca Juga:  Belasan Bacaleg DPRK Pidie Gugur Uji Baca Alquran

Jelas Muhammad Ali, tahapan selanjutnya bacaleg yang masuk DCS akan diumumkan melalui media massa untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menyampaikan tanggapan terhadap bacaleg DPRK Pidie terhitung mulai 12 hingga 21 Agustus 2018.

Baca Juga:  Panwaslu Aceh Menangkan Abdullah Puteh, Bisa Ikut Peserta Pemilu 2019

Masyarakat dapat langsung menyampaikan pengaduan ke Kantor KIP Pidie atau bisa juga mengirim pesan lewat email ke [email protected], apabila ada bacaleg yang tidak memenuhi syarat.

“Setiap masyarakat yang akan menyampaikan pengaduan diharuskan melampirkan KTP,” ujarnya.[]

  • 33
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved