Pelaku Pembunuh PNS di Aceh Utara Ditangkap, Satu Orang Buron

Polisi memboyong pelaku pembunuhan di Mapolres Lhokseumawe, Senin (13/8/2018

Aceh Utara, Mercinews.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe berhasil menangkap NF (35), pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Ishak Zakaria (47) warga Gampong Kandang, Meunasah Manyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Sementara satu temannya berinisial IRS masuk ke daftar pencarian orang (DPO).

“Pelaku NF ini kami tangkap saat berada di rumahnya tepatnya di Gampong Krueng Baro Langkahan, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Penangkapan kami lakukan sekitar 04.30 WIB saat pelaku masih tertidur bersama keluarganya,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Senin (13/8).

Baca Juga:  Cemburu, Seorang Pria di Jatibening Bekasi Bunuh Pacar Mantannya

Riski menambahkan dari olah tempat kejadian perkara, sebelumnya ada beberapa orang yang diamankan diduga sebagai tersangka, namun setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif dan menemukan barang bukti di lokasi, bukti kuat merujuk kepada NF dan temannya IRS.

“Saat penangkapan dilakukan, pelaku sempat melawan petugas, sehingga pihaknya terpaksa melumpuhkan ke dua kaki korban. Dalam kasus ini pelaku terancam hukuman di atas 20 tahun penjara, sementara temannya berinisial IRS masuk daftar pencarian orang (DPO) Reskrim Polres Lhokseumawe,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sesosok Mayat Pria di Kos-kosan Kuta Alam Diduga Korban Pembunuhan

Dikabarkan sebelumnya, Muhammad Ishak Zakaria (47) warga Gampong Kandang, Meunasah Manyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe ditemukan tewas bersimbah darah di pabrik usaha miliknya. Korban merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Aceh Utara.

“Iya benar adanya terjadi pembunuhan di lokasi tersebut,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian kepada AJNN, Selasa (7/8).

Riski menambahkan, kronologi bermula sekitar pukul 16.00 WIB, keponakan korban bernama Akmalu Fatah (35) pergi ke tempat usaha korban di pabrik bibit tanaman yang ada di gampong tersebut, rencana korban untuk duduk-duduk bercengkrama di usaha korban seperti biasanya.

Baca Juga:  M. Faizal dibunuh Temannya Sendiri, Diduga Karena Masalah Asmara

Namun ketika sampai disana, Akmalu melihat korban bersimbah darah dalam kondisi terlungkup dan sudah tidak bernyawa, kemudian ia menghubungi kakak ipar korban Usna Wahab untuk mendatangi lokasi kejadian, dan saat itu pula Usna melihat korban sudah kehilangan nyawanya.[]

  • 689
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved