SDM PKK se-Aceh Dilatih Public Speaking

Banda Aceh, Mercinews.com – Para Ketua, Wakil hingga Sekertaris PKK se-Aceh dilatih berkomunikasi di depan umum dalam Workshop Public Speaking di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Senin 13 Agustus 2018. Dalam dua hari, mereka akan dilatih oleh dua praktisi yaitu Rahmad Raden dan Saifuddin Bantasyam.

Baca Juga:  Dyah Erti Idawati Imbau Masyarakat Galakkan Konsumsi Ikan

Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Irawati yang membuka acara tersebut, mengatakan bagi ibu-ibu PKK, kemampuan berkomunikasi di depan umum adalah sebuah tuntutan yang harus dikuasai. Dengan demikian seluruh program pokok PKK akan tersampaikan dan secara utuh diterima oleh masyarakat.

“Dengan penguasaan berkomunikasi yang baik tentu kesalahan dalam menyampaikan sesuatu bisa diminimalisir,” kata Dyah.

Baca Juga:  Dyah Erti: Manfaatkan Pekarangan untuk Pemenuhan Gizi Keluarga

Dyah mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dikuasai oleh komunikator sehingga komunikan sepaham dengan apa yang disampaikan. Salah satunya adalah fokus pada penguasaan masalah dan memahami audien yang diajak berbicara.

Baca Juga:  Dyah Erti: Sampah bisa Bernilai Ekonomi Tinggi

Selain itu, kata Dyah, etika dalam berbicara juga penting sehingga seluruh anggota PKK punya etika baik ketika berkomunikasi dengan orang lain.

“Banyak kiat yang disampaikan oleh narasumber. Ambil ilmu sebanyaknya sehingga bisa disampaikan nantinya ke PKK hingga ke tingkat gampong,” kata Dyah.

  • 9
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved