Jokowi: 200 MCK Portable Sedang Dalam Perjalanan ke Lombok Utara

Foto: Audrey Santoso/ detikcom

Lombok, Mercinews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sebanyak 200 tempat mandi, cuci, kakus (MCK) portable akan dipasang di lokasi-lokasi pengungsian yang ada di Lombok Utara. MCK ini dikirim oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPera).

Baca Juga:  Pemerintah Abdya dan LSM Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

“Masalah yang berkaitan dengan sanitasi, ini baru meluncur ke arah sini dari Kementerian PU. Kurang lebih 200 portable MCK yang akan segera dipasang,” kata Jokowi di Lapangan Tanjung, Lombok Utara, NTB, Senin (13/8/2018).

Jokowi merasa meski 200 MCK portable akan segera dipasang, masalah sanitasi tidak akan selesai begitu saja. Dia menyampaikan akan terus menghitung keperluan MCK bagi pengungsi.

Baca Juga:  Jokowi Pilih Pakai Baju Adat Aceh di HUT ke-73 RI

“Tetapi itu (200 MCK portable) juga masih kurang. Yang baru terpasang 90, menuju ke sini 200, tapi itu pun tetap masih kurang. Sehingga ini akan terus dihitung kekurangannya berapa dan terus akan dikirim,” ujar dia.

Baca Juga:  Lombok Gempa Lagi, Trauma Masyarakat Bertambah

Lapangan Tanjung merupakan posko penanggulangan gempa utama di Kabupaten Lombok Utara. Ini kali kedua Jokowi mengunjungi lokasi ini. (detikcom)

  • 42
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved