Dinsos Bireuen Minta Imigran Rohingya di SKB Cot Gapu Segera Direlokasi

Bireuen, Mercinews.com  – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bireuen mengharapkan Imigran Rohingya yang ditampung di Komplek SKB Cot Gapu sejak April 2018 lalu, agar segera direlokasikan ke Langsa. Pasalnya tempat penampungan sebanyak 79 jiwa Rohingya tersebut akan segera durehap dan dipergunakan untuk kegiatan pelatihan.

“Kompleks SKB tersebut akan segera kami rehap dan digunakan sebagai tempat pelatihan, sementara saat ini tempat tersebut sudah sangat tidak layak untuk dihuni oleh puluhan Imigran Rohingya tersebut,” kata Kepala Dinas Sosial Bireuen, Murdani saat dihubungi Ajnn, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga:  Wanita Rohingya: Tentara Myanmar Lempar Bayi ke Udara lalu Ditebas Parang

Murdani menambahkan, sesuai surat yang disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyebutkan, meminta agar Pemko Langsa untuk mempersiapkan tempat penampungan serta berkoordinasi dengan intansi terkait untuk mempercepat relokasi Imigran Rohingya dari SKB Cot Gapu Bireuen ke Kota Langsa.

Baca Juga:  Myanmar Pecat Jenderal yang Pimpin Operasi Terhadap Rohingya

“Sejauh ini sejumlah relawan masih kami tempati di SKB tersebut dengan tujuan untuk menjaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Misalkan, ada yang mencoba kabur ataupun perbuatan yang tak sewajar lainnya,” ungkap Murdani melalui pesan singkat WatsApp.

Saat ditanyai berapa anggaran yang sudah dihabiskan untuk Imigran Rohingya selama penampung di SKB Cot Gapu tersebut. Murdani menjawab, soal anggaran tersebut belum bisa dirincikan karena selama ini pihaknya juga menerima sumbangan-sumbangan dari warga sekitar.

Baca Juga:  Kakek A.Jalil Yang Lumpuh Terima Bantuan Kursi Roda dari Dinsos Bireuen

“Soal anggaran belum bisa kami rincikan, sementara untuk honorium pekerja sedang kami usulkan ke Pemerintah Kabupaten Bireuen. Kami hanya berharap hal ini dapat segera ditindak lanjuti,” ujarnya.

Sumber:Ajnn.net

  • 36
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved