Berkas dan Barang Bukti Kasus Timphan Aceh Dilimpahkan ke Kejari Banda Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh telah menyerahkan berkas dan barang bukti kasus pencemaran nama baik terhadap istri Gubernur Aceh, Darwati A.Gani ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh pada Senin (13/8).

“Memang benar kemarin pihak Kejati Aceh telah menyerahkan berkas dan barang bukti pemilik akun Facebook Timphan Aceh berinisial MJ. Dan telah kita terima,” kata Kasipidum Kejari Banda Aceh, Ricky, Selasa (14/8).

Baca Juga:  Kadernya Dituding Sebar Hoax, Ketua IMM Minta Maaf ke Mentan

Dengan dilimpahkannya perkara tersebut, kata Ricky pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan segera mempelajarinya dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Pengadilan.

“Jika berkasnya dinilai lengkap maka akan kita limpahkan ke pengadilan untuk disidangkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Polri: Siapapun yang Menyebut Serangan Teror Rekayasa, Kami Tunggu Buktinya

Baca: Pemilik Akun Facebook Timphan Aceh Ditangkap

Seperti diketahui, tersangka MJ (28) warga Pidie itu ditangkap pihak kepolisian daerah Aceh berdasarkan laporan Istri Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf karena telah menyebarkan ujaran kebencian di media sosial melalui akun Facebooknya dengan menyebarkan foto pelapor dengan seorang tersangka mucikari prostitusi.

Baca Juga:  tvOne Resmi Polisikan Akun IG yang Edit Skor Argentina-Prancis

Tersangka dijerat Pasal 45 Ayat (3) juncto Pasal 27 Ayat (3) Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 sebagaimana direvisi dengan Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.

“Hukumannya bisa empat tahun penjara, saat ini tersangka tidak dilakukan penahanan,” ungkap Rocky.

  • 107
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved