Kerajaan Ubur-ubur Gelar Zikir Sambil Bernyanyi Tiap Malam Jumat

Ratu Aisyah (berbaju hitam) pemilik Kerajaan Ubur-ubur. (bahtiar/detikcom)

Serang, Mercinews.com – Praktik keagamaan Kerajaan Ubur-ubur meresahkan warga Sayabulu, Kota Serang. Mereka kerap melakukan zikir secara tertutup hingga pagi hari.

“Zikirnya terkadang mereka malam Jumat. Itu dilakukan malam sampai dengan subuh, tapi ada sambil nyanyi-menari,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin kepada wartawan di Serang, Banten, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga:  Polisi Evakuasi 11 Anggota Kerajaan Ubur-ubur

Hal ini, menurutnya, diketahui dari hasil pemanggilan terhadap kedua pengurus Kerajaan Ubur-ubur. Pertama atas nama Sony selaku seksi keamanan dan Nursalim sebagai ketua program kerajaan urusan ritual.

Zikir ini juga, menurutnya, dilakukan untuk mempermudah kelompok Kerajaan Ubur-ubur mendapatkan kunci kekayaan bangsa Indonesia yang terpendam.

Baca Juga:  Macet 4 Km, Pemudik di Tol Merak Dikeluarkan via Cilegon Barat

“Konon katanya adalah kunci kekayaan bangsa yang terpendam,” katanya.

Aktivitas zikir ini, menurutnya, juga membuat masyarakat resah. Sebab, selain dilakukan secara tertutup, kelompok mereka tidak pernah bersosialisasi. Ada 10 orang yang rutin berzikir dan jadi pengikut kelompok ini.

Baca Juga:  Macet 4 Km, Pemudik di Tol Merak Dikeluarkan via Cilegon Barat

“Masyarakat bahkan heran tidak pernah sosialisasi, tapi kalau zikir sampai subuh,” katanya.

Agar tidak membuat resah warga, mereka diminta menghentikan aktivitas tersebut. Polisi juga diturunkan untuk memantau agar tidak ada hal-hal yang melanggar ketentuan.

 

  • 90
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved