KPK Hari ini Periksa Plt Gubernur Aceh dan Darwati A Gani Ikut Diperiksa

ilustrasi Foto

Banda Aceh, Mercinews.com  – Pemeriksaan para saksi kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018 masih berlanjut, Rabu (15/8/2018).

Ini hari ketiga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa para saksi untuk tersangka gubernur nonaktif Irwandi Yusuf.

Pemeriksaan dimulai sejak Senin (13/8/2018) dengan total para saksi yang dimintai keterangan sebanyak 16 orang.

Dilanjutkan pada hari kedua, Selasa (14/8/2018), di mana KPK memeriksa sebanyak 13 saksi.

Baca Juga:  6 Saksi Telah diperiksa KPK, Besok Akan Kembali Periksa 9 Saksi Lagi

Pemeriksaan pun berlanjut hingga Rabu (15/8/2018) hari ini.
Adapun total saksi yang diperiksa hari ini sebanyak 14 orang.

“Hari ini, Rabu 15 Agustus 2018 merupakan hari ke-3 tim melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kasus DOK Aceh. Hingga hari kemarin sekitar 29 saksi telah diperiksa,” kata Febri Diansyah, Juru Bicara KPK,

Baca Juga:  Eni Saragih dkk Transaksi Suap Lalu Ditangkap di Rumah Dinas Mensos

Febri mengatakan, dari 14 saksi yang diperiksa hari ini untuk tersangka Irwandi Yusuf, ternyata salah satunya adalah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.
Selain itu juga ada nama istri Irwandi Yusuf, Darwati A Gani.

“Unsur saksi adalah Plt Gubernur Aceh, Kepala BPKS, Kepala Dinas Pendidikan, Kadispora dan mantan Kadispora,” tulis Febri dalam pesannya

Selain itu, KPK juga memeriksa Kadis Pengairan, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata dan mantan Inspektur, Kadis PUPR, ajudan Bupati, istri Irwandi Yusuf dan pihak swasta.

Baca Juga:  Pengacara Fenny Steffy: Pembatalan Event Aceh Marathon Berpotensi Digugat

“KPK terus menelusuri data proyek-proyek dan alokasi anggaran di sejumlah dinas di Aceh terkait dengan DOK Aceh. Bukti-bukti yang didapatkan penyidik semakin memperkuat dugaan adanya tindak pidana korupsi terkait DOK Aceh ini,” pungkas Febri Diansyah.[]

  • 103
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved