Sudah 13 Tahun Damai Aceh, Pangdam Imbau Warga Tak Lagi Simpan Senjata

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI T Abdul Hafil Fuddin

 Banda Aceh, Mercinews.com – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI T Abdul Hafil Fuddin mengajak masyarakat yang masih menyimpan senjata ilegal untuk menyerahkannya kepada aparat penegak hukum.

Menurut Hafil Fuddin, hal itu adalah salah satu bentuk untuk terus menjaga perdamaian Aceh yang telah berlangsung selama 13 tahun.

Baca Juga:  Panggung Peringatan 13 Tahun Damai Aceh Roboh Diterpa Angin di Halaman Masjid Raya

“Saya saja sudah kumpulkan 17 sampai 20 pucuk itu adalah tanggung jawab dari aparat keamanan. Oleh karena itu, kalau masih ada, saya himbau kepada masyarakat lebih bagus dikembalikan, buat apa, daripada kita melakukan sesuatu yang tidak baik,” ujarnya usai acara peringatan 13 tahun MoU Helsinki, Rabu 15 Agustus 2018 di pelataran Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Baca Juga:  Ketua FPI Ajak Rakyat Aceh Kembali Angkat Senjata, Jika Pemerintah RI tak Realisasikan Hal Ini

Setelah 13 tahun berdamai, menurutnya, perdamaian harus disambut dengan membangun mental dan diri masyarakat Aceh terutama generasi muda untuk sama-sama memajukan Aceh.

Baca Juga:  Peringatan 13 Tahun Perdamaian Aceh Tak Lagi Meriah Sepi Pengunjung

“Saya yakin kalau generasi muda hebat, ke depan Aceh lebih maju lagi,” katanya.

  • 52
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved