Warga Aceh Utara yang Lahir pada 17 Agustus, Gratis SIM dan STNK

Aceh Utara, Mercinews.com – Bagi anda warga Aceh Utara yang yang belum mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM), sudah bisa segera mendatangi mapolres setempat. Pasalnya, Polres Aceh Utara melalui Satlantas akan memberikan pembuatan SIM serta perpanjangan STNK secara gratis kepada warga Aceh Utara.

Tapi tunggu dulu, layanan gratis itu hanya diberikan kepada warga Aceh Utara yang lahir pada 17 Agustus, bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah mengatakan kebijakan pembuatan SIM dan perpanjangan STNK secara gratis hanya berlaku pada bulan Agustus.

Baca Juga:  Jokowi Pilih Pakai Baju Adat Aceh di HUT ke-73 RI

“Kami gratiskan SIM dan perpanjangan STNK bagi warga Aceh Utara yang tanggal lahirnya tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Sandy Titah. Rabu (15/8).

Dirinya menyebutkan, bagi warga yang domisilinya di wilayah hukum Polres Aceh Utara, di dalam 15 kecamatan seperti, Pirak Timu, Matangkuli, Lhoksukon, Cot Girek, Syamtalira Aron, Tanah Luas, Tanah Pasir, Nibong, Paya Bakong, Baktiya, Lapang, Seunuddon, Baktiya Barat, Langkahan dan Tanah Jambo Aye, bisa mendatangi Polres Aceh Utara dengan menunjukkan bukti tanda pengenal seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga:  Viral Peserta Karnaval TK Bercadar dan 'Bersenjata' di Probolinggo

“Selain bukti KTP yang membuktikan lahir pada 17 Agustus, warga yang nantinya akan mendapatkan SIM atau perpanjangan STNK secara gratis juga harus terlebih dahulu melalui prosedur sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Bahkan, kata Sandy, warga yang lahir pada tanggal 17 Agustus yang hendak membuat SIM akan mendapatkan sambutan khusus di kantor pembuatan SIM.

Baca Juga:  Ketua pelaksanaan tarik tambang Desa Kuta tuha berikan klarifikasi, Soal Waria ikut lomba

“Nanti warga itu akan mendapat sambutan dengan teriakan gempita ‘Merdeka’ dari seluruh petugas yang piket disana. Itu sengaja kami lakukan untuk memupuk semangat kemerdekaan kepada seluruh masyarakat Aceh Utara.

Ia mengungkapka seluruh dana kepengurusan untuk pembuatan SIM dan perpanjangan STNK bagi warga Aceh Utara yang lahir pada 17 Agustus ini, merupakan sumbangsih secara ikhlas dari seluruh personil Satlantas Aceh Utara.

“Ini bentuk sumbangsih kami dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

  • 252
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved