Nagan Raya Terima Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

Banda Aceh, Mercinews.com  – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan seekor sapi kurban dari Presiden Jokowi kepada Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE di halaman belakang kantor gubernur, Banda Aceh, Rabu 15 Agustus 2018.

Nagan Raya adalah satu-satunya kabupaten di Aceh yang menerima bantuan sapi kurban dari presiden Indonesia ketujuh itu.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan sapi jenis cross limonsin brahman yang berbobot 760 kg itu merupakan bantuan Presiden Republik Indenesia Jokowi untuk masyarakat Nagan Raya dalam menyambut hari raya Idul Adha 1439 H mendatang.

Baca Juga:  Ribuan Pengikut Habib Muda Nagan Raya, Shalat Id dalam Guyuran Hujan

“Ini sapi kurban dari pak presiden Jokowi, tolong disampaikan salam bapak presiden kepada masyarakat Nagan Raya,” kata Nova.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE mengucap terimakasih kepada presiden atas bantuan sapi kurban kepada masyarakat Nagan Raya. Sapi tersebut nanti dibawa pulang ke Nagan Raya untuk dijadikan hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat fakir-miskin saat lebaran Idul Adha nanti.

Baca Juga:  Harga Daging Meugang di Pidie Hari Ini Capai Rp 180 Ribu/Kg

“Terimkasih kepada bapak presiden, sapi kurban ini akan kami bagikan untuk anak yatim dan fakir miskin saat hari raya nanti,” kata bupati.

Baca Juga:  Ribuan Pengikut Habib Muda Nagan Raya, Shalat Id dalam Guyuran Hujan

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Nagan Raya Said Amri mengatakan sapi tersebut untuk sementara akan dirawat di Banda Aceh. Sapi baru akan dikirim ke Nagan pada dua hari sebelum lebaran nanti.

“Untuk data penerima kurban kita akan koordinasi dengan Dinas Syariat Islam dan dinas terkait lainnya nanti di Nagan Raya,” katanya.

  • 80
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved