Ketua FPI Ajak Rakyat Aceh Kembali Angkat Senjata, Jika Pemerintah RI tak Realisasikan Hal Ini

Bireuen, Mercinews.com – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Tgk Muslim At Thahiri mengajakan para pendengar dakwah di kompleks terminal Matang Glp Dua, untuk sama-sama berperang lagi, Jika Pemerintah Indonesia tak kunjung merealisasikan butir-butir MoU Helsinki.

Menurutnya usia MoU Helsinki antara Pemerintah Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka saat ini sudah berusia 13 tahun.

Usia 13 tahun sudah lama tetapi Pemerintah Indonesia belum semua butir-butir MoU Helsinki direalisasikan untuk kepentingan masyarakat Aceh.

Hal tersebut disampaikan Tgk Muslim Thahiri, Rabu (15/8/2018) malam di kompleks Terminal Matang Glp Dua, Kecamatan Peusangan dalam acara Peringatan 13 Tahun Perdamaian Aceh yang dilaksanakan jajaran KPA dan PA Wilayah III Batee Iliek.

Baca Juga:  Eks Napi Teroris Sofyan Tsauri Tantang Habib Rizieq dan Yusuf Qardhawi Mubahalah

“Peuna pakat tameuprang lom, Menyoe Pemerintah Indonesia hana di realisasikan butir-butir yang na dalam MoU Helsinki,” kata Tgk Muslim At-Thahiri sambil mengumandangkan takbir “Allahhuakbar” disambut teriakan Satgas FPI.

Tgk Muslim At Thahiri juga menyampaikan bila ditinjau dari sejarah sebenarnya Aceh sudah merdeka, dikarenakan Aceh dahulu sistem pemerintahannya dikendalikan oleh kerajaan.

Menurutnya, keruntuhan kerajaan juga disebabkan karena perilaku masyarakat Aceh.

Dalam ceramahnya Tgk Muslim At Thahiri juga menyentil Irwandi Yusuf yang sudah ditangkap KPK.

Baca Juga:  Peringatan 13 Tahun Perdamaian Aceh Tak Lagi Meriah Sepi Pengunjung

Kata Tgk Muslim bila memang masih ada pencuri uang rakyat di Aceh biarlah ditangkap semua.

“Ubena pencuri peng Rakyat di Aceh bha di drob jih laju keudeh. Bek tajak demo untuk bela pencuri,” kata Tgk Muslim bermaksud menyetil Irwandi Yusuf Gubernur Aceh nonaktif.

Ketua Panitia Pelaksana Dakwah, Rusyidi Mukhtar atau biasa dipanggil Ceulangiek mengatakan, di usia 13 tahun perdamaian Aceh ia mengajak seluruh mantan kombatan GAM agar terlibat aktif mengisi perdamaian dengan cara terlibat aktif dalam pembangunan Aceh.

Baca Juga:  Hari ini 13 Tahun Perdamaian Aceh Ini Pesan Bachtiar Abdullah

Baik itu pembangunan tingkat gampong maupun tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Peng desa yang na di gampong-gampong dalam pembangunan neu peuroh anggota-anggota KPA maupun PA,” pungkas Ceulangiek.

Acara memperingati 13 Tahun hari Perdamaian Aceh yang dilaksanakan jajaran KPA dan PA Wilayah III Batee Iliek juga ikut dimeriahkan penampilan oleh Imum Jhon, dihadiri unsur Muspika Kecamatan Peusangan maupun ratusan masyarakat.

Di sela-sela acara panitia juga memperkenalkan caleg DPRA dan DPRA Pemilu 2019 yang maju melalui Partai Aceh,[]

Sumber: ACEHSATU.COM

  • 2.2K
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved