Geledah Dua Lokasi, KPK Temukan Dugaan Aliran Lain ke Irwandi Yusuf

Banda Aceh, Mercinews.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara paralel terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dalam kasus yang menjerang Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf.

Kamis (16/8), penyidik KPK melakukan pemeriksaan sekitar 14 saksi termasuk Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di ruan Ditkrimsus Polda Aceh. Pemeriksaan dilakukan KPK sejak Senin (14/8) hingga Kamis (16/8). Total jumlah saksi yang diperiksa selama empat hari ini mencapai 40 orang.

Baca Juga:  Soal Dugaan Suap Masuk Interpelasi, Irwandi: Itu di Luar Wewenang DPRA

Bahkan, secara diam-diam penyidik KPK pada Selasa (15/8) melakukan penggeledahan di dua lokasi yang berada di Banda Aceh, yakni rumah salah satu saksi terkait Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan kantor perusahaan konstruksi.

Baca Juga:  KPK Juga Geledah Ruang Kerja Bupati Bener Meriah dan Kadis PUPR

“Dalam penggeledahan itu, penyidik menyita barang bukti elektronik seperti telepon genggam dan digital versatile disc (DVD), serta dokumen,” kata Febri Diansyah.

Baca Juga:  KPK Geledah Kantor BPKS Sabang

Bukti-bukti tersebut memperkuat penanganan perkara yang sedang berjalan. Bahkan, penyidik menemukan indikasi penerimaan lain pada tersangka, dan akan didalami juga indikasi arahan-arahan agar dilakukan penyetoran uang pada tersangka (IY).

“Ini akan terus didalami,” ujarnya.[]

Ajnn.net

  • 207
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved