Geledah Dua Lokasi, KPK Temukan Dugaan Aliran Lain ke Irwandi Yusuf

Banda Aceh, Mercinews.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara paralel terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dalam kasus yang menjerang Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf.

Kamis (16/8), penyidik KPK melakukan pemeriksaan sekitar 14 saksi termasuk Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di ruan Ditkrimsus Polda Aceh. Pemeriksaan dilakukan KPK sejak Senin (14/8) hingga Kamis (16/8). Total jumlah saksi yang diperiksa selama empat hari ini mencapai 40 orang.

Baca Juga:  Pasca OTT KPK di Aceh, Sahabat Irwandi Yusuf, Irfan Ikut Bereaksi

Bahkan, secara diam-diam penyidik KPK pada Selasa (15/8) melakukan penggeledahan di dua lokasi yang berada di Banda Aceh, yakni rumah salah satu saksi terkait Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan kantor perusahaan konstruksi.

Baca Juga:  Begini Kronologi OTT Gubernur Aceh, Bupati Bener Meriah dan 2 orang Swasta

“Dalam penggeledahan itu, penyidik menyita barang bukti elektronik seperti telepon genggam dan digital versatile disc (DVD), serta dokumen,” kata Febri Diansyah.

Baca Juga:  Abdullah Saleh Ajak Pemerintah Aceh Berbenah Usai OTT Irwandi Yusuf

Bukti-bukti tersebut memperkuat penanganan perkara yang sedang berjalan. Bahkan, penyidik menemukan indikasi penerimaan lain pada tersangka, dan akan didalami juga indikasi arahan-arahan agar dilakukan penyetoran uang pada tersangka (IY).

“Ini akan terus didalami,” ujarnya.[]

Ajnn.net

  • 207
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved