Mantan Sekjen PBB Kofi Annan Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun

Bern, Mercinews.com – Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Kofi Annan meninggal dunia di usia 80 tahun. Annan meninggal dunia setelah menderita sakit mendadak.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Sabtu (18/8/2018), kabar kepergian Annan ini disampaikan oleh pihak Kofi Annan Foundation.

“Dengan kesedihan mendalam, keluarga Annan dan Kofi Annan Foundation mengumumkan bahwa Kofi Annan, mantan Sekretaris Jenderal PBB dan Penerima Nobel Perdamaian, meninggal dunia dengan damai pada Sabtu, 18 Agustus, setelah menderita sakit mendadak,” demikian pernyataan pihak yayasan.

Dituturkan dua kerabat dekatnya, Annan yang berkewarganegaraan Ghana ini meninggal dunia saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Bern, Swiss.

Annan meninggal dunia pada Sabtu (18/8) pagi waktu setempat.

Annan menjabat sebagai Sekjen PBB ke-7 antara tahun 1997-2006. Dia merupakan Sekjen PBB pertama yang menjabat dari jajaran staf PBB.

Annan meninggalkan seorang istri bernama Nane dan tiga anak.

(detikcom)

  • 173
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved