Viral Peserta Karnaval TK Bercadar dan ‘Bersenjata’ di Probolinggo

Karnaval anak-anak TK yang mengenakan jubah dan cadar memegang senjata mainan yang viral (Istimewa)

Probolinggo, Mercinews.com – Di Kota Probolinggo digelar pawai karnaval TK dan PAUD memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Pawai tersebut jadi viral di dunia maya karena salah satu peserta TK mengenakan jubah dan cadar sambil memegang senjata mainan.

Sejumlah warga menjepret dan mem-video kan anak-anak TK bercadar memegang senjata tersebut dan membagikannya ke media sosial. Dalam video itu terlihat rombongan peserta TK tersebut melintas. Di depan barisan ada dua anak TK menunggang kuda mainan.

Baca Juga:  Polisi Kantongi Identitas Pemuda di Video Viral yang Ancam Jokowi

Di belakangnya berbaris anak-anak TK lain. Mereka mengenakan jubah dan cadar berwarna hitam. Di tangan mereka terpegang senjata laras panjang yang terbuat dari kertas. Apa yang disuguhkan TK tersebut menjadi perbincangan di media sosial.

Baca Juga:  Heboh Kantor Polisi Bersama RI-Tiongkok di Ketapang

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Muhammad Maskur mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. “Dari 158 peserta, hanya satu peserta yang mengenakan jubah dan cadar yakni TK Kartika V 69,” ujar Maskur kepada wartawan, Sabtu (18/8/2018).

Baca Juga:  Ketua pelaksanaan tarik tambang Desa Kuta tuha berikan klarifikasi, Soal Waria ikut lomba

Pawai karnaval TK dan PAUD se-Kota Probolinggo sendiri melintasi jalur protokol Kota Probolinggo, mulai Jalan Panglima Sudirman (depan Pemkot)-Jalan Suroyo-hingga Alun-alun Kota.

(detikcom)

  • 77
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved