Cerita di Balik Aksi Jokowi Naik Moge di Pembukaan Asian Games 2018

Jakarta, Mercinews.com – Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggangi motor gede (moge) Yamaha FZ1 saat opening ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK menarik perhatian. Aksi kepala negara RI itu jelas menjadi salah satu kejutan yang dipersiapkan.

Dalam aksinya, Jokowi mengenakan helm hitam dan berjas formal layaknya menerima tamu kenegaraan atau tugas resmi lainnya. Dari mana asal muasal ide penampilan itu?

“Soal video, pertama kali mengusulkan, ya ngusulinnya pertama kali sama orang yang mau di-videoin (Jokowi, red),” ujar Creative Opening and Closing Asian Games 2018, Wishnutama saat jumpa pers seusai pembukaan Asian Games di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Baca Juga:  Teuku Riefky sebut Asian Games sebagai wadah pemersatu Indonesia

Dalam video yang ditampilkan, entah Jokowi atau stuntman, menampilkan manuver saat menunggangi moge Yamaha FZ1 itu. Wishnutama menjelaskan, ide tersebut murni konsep kreatifnya dan sudah ditawarkan langsung kepada Jokowi. Jokowi pun setuju ide tersebut.

Baca Juga:  Anies Baswedan Serahkan Obor Asian Games ke Wali Kota Hangzhou

“Jadi prinsipnya adalah karena Bapak adalah bagian dari entertainment. Kami nggak ada misi apa pun dalam hal ini. Cuma bagian dari entertainment, cuma sekadar ‘gini pak, mau nggak?’ Jadi itu. Nggak ada pesan apa pun, ini murni konsep kreatif, titik,” ucap Wishnutama.

“Dan sempat khusus dipanggil, ngobrol berdua aja gitu. Ini saya sendiri yang mengusulkan. Ini tidak mudah ya karena tadi itu, ini surprise,” tambahnya.

Jelas aksi Jokowi menjadi perbincangan dunia, salah satunya oleh media dari Korea Selatan. Saat disinggung apakah video tersebut dimaksudkan untuk kampanye Jokowi di Pilpres 2019, Wishnutama menepisnya.

Baca Juga:  Hadiri Senam Poco-poco, Jokowi Batal, Resmikan Ground Breaking Jalan Tol Aceh

“Orang suka nambahin yang nggak-nggak. Kalau saya sih capek ya karena saya orang kreatif, saya fokusnya cuma satu: bisa bikin sesuatu yang kreatif, yang menyenangkan, titik. Kalau dikaitkan ke politik ya saya sih sudah pasti bete karena nggak ada kepentingan. Itu juga,” tegasnya. (detikcom)

  • 46
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved