Aries ‘Spiderwoman’ Susanti Persembahkan Emas Pertama dari Palembang

Aries Susanti Rahayu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabang panjat tebing nomor kecepatan putri Asian Games 2018. (Rachman Haryanto/detikSport)

Jakarta – Medali emas Indonesia akhirnya lahir di Palembang. Aries Susanti Rahayu membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Bumi Sriwijaya dari cabang panjat tebing.

Di JSC Sport Climbing, Kamis (23/8/2018), panjat tebing Indonesia memenangi nomor kecepatan putri. Adalah Aries Susanti Rahayu yang pertama memberi emas untuk Indonesia di Palembang. Spiderwoman Indonesia itu menjadi yang tercepat pada nomor panjat tebing kecepatan putri usai mengalahkan rekan senegaranya, Puji Lestari.

Baca Juga:  Teuku Riefky sebut Asian Games sebagai wadah pemersatu Indonesia
Baca Juga:  Saling Sindir Anies vs Alex Noerdin Soal Tantangan Asian Games

Ini menjadi prestasi terbaik kontingen Indonesia dari Palembang. Sebelumnya atlet-atlet Indonesia meraih dua perunggu dan satu perak. Perunggu dari cabang sepak takraw dan mendayung ganda putri, sementara perak dari mendayung Men’s Lightweight Four.

Baca Juga:  Tujuh Ribu Personel TNI-Polri Siap Amankan Asian Games di Palembang

Dari panjat tebing nomor kecepatan, Indonesia total sudah meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Perunggu diraih Aspar Jaelolo pada nomor kecepatan putra.

 

detikcom

  • 38
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved