Korban Penipuan agen, 11 Warga Aceh Terlantar di Perbatasan Malaysia-RI

11 warga Aceh yang terlantar di Etikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat beristirahat di rumah warga setempat

Mercinews.com – 11 warga Aceh yang merantau ke Malaysia terlantar di perbatasan Malaysia-RI tepatnya di Etikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu, 26 Agustus 2018. Mereka tak punya lagi biaya untuk pulang ke Aceh.

Ke-11 warga itu berasal dari Kota Langsa, Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Barat. Mereka menjadi korban penipuan agen penyalur tenaga kerja tidak resmi.

Baca Juga:  Ini Kata Keluarga Tersangka Narkoba yang Dihubungi Penelpon Gelap

Yuliannur, salah seorang warga yang terlantar mengatakan, pada 6 Agustus 2018 lalu mereka diberangkatkan ke Malaysia untuk bekerja di sebuah perusahaan di sana dengan gaji 4 ribu ringgit/bulan.

“Namun sampai di sana kami digaji tak sesuai dengan janji awal,” kata Yulian dari Banda Aceh, Minggu malam, 26 Agustus 2018.

Baca Juga:  Diduga Menipu Sejumlah Warga, Oknum PNS BPN Aceh Timur Tangkap Polisi

Kecewa karena tak sesuai perjanjian, ia bersama 10 rekan lainnya memilih pulang ke Aceh. Namun, kepulangan mereka tak difasilitasi oleh agen yang memberangkatkan mereka ke sana.

“Paspor kami ditahan bos, sehingga kami pulang jalan kaki tiga hari tiga malam lewat hutan supaya tidak ditanggap,” kata Yulian yang mengaku berasal dari Aceh Utara.

Baca Juga:  Kasus Penipuan Toko Emas Bahagia, Polisi: Tersangka Gunakan Untuk Main Judi Online

“Kami berangkat dari Miri, Malaysia tanggal 23 dan sampai di Etikong hari ini, kami berharap ada dari Aceh yang menjemput kami,” katanya lagi. []

  • 636
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved