Sekjen ForJA sebut PNS di Abdya Malas Bersedekah

BlangpidieMercinews.com – Sekretaris Forum Jurnalis Aceh Barat Daya (ForJA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muhammad Taufik, menilai sebagian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten itu malas bersedekah.

Hal ini dinilainya setelah terlibat langsung dalam proses penggalangan dana untuk korban Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh Barat Daya (Abdya) bersama belasan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang menamai diri, Abdya Peduli Lombok (APEL), Senin 27 Agustus 2018.

Baca Juga:  MER-C Berangkatkan Tim Advance ke Bencana Gempa Lombok

“Pemandangan ini jelas terlihat, banyak mereka yang berpakaian PNS hanya melintas saja didepan kotak dana bantuan. Sungguh miris, seikhlasnya saja susah dikeluarkan,” kata Taufik.

Padahal, kata Taufik, pimpinan mereka yakni Bupati dan Wakil bupati telah memberikan contoh dalam berbagai kegiatan dan kesempatan agar masyarakat Abdya menumbuhkan semangat berbagi bersama yang membutuhkan, dan ini perlu penekanan pada atasannya di dinas masing-masing agar disampaikan kepada bawahannya.

Baca Juga:  Permudah Akses Pengobatan di Pelosok, MER-C Buka Posko Kesehatan di Kayangan Lombok

“Ini kami rasa perlu penekanan dari kepala dinas masing-masing,” sebutnya.

Dari amatannya, dititik pengalangan dana depan Persada Blangpidie kebanyakan yang menyumbang berasal dari masyarakat biasa atau yang mengenakan baju biasa bermobil dan ber motor.

Baca Juga:  Siswa Mulai Belajar di Sekolah Darurat Buatan UAR dan MER-C di Lombok

“Yang sering nampak menyumbang masyarakat biasa. Inikan aneh, orang berduit malas bersedekah padahal pahalanya untuk mereka sendiri,” ujar Taufik.

Diharapnya, kesadaran ini perlu ditingkatkan terlebih bantuan dari sumbangan ini jelas diperuntukkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dari semuanya di Lombok.

“Mari bersedekah, mari membantu sesama,” himbaunya.

Editor: Jimi pratama

  • 75
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved