Pengadaan Alat Gedung Oncology Dibatalkan, Direktur RSUDZA: Ini Ulah Mafia Proyek

DR dr. Azharuddin Sp.OT

Banda Aceh, Mercinews.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh Azharuddin mengatakan akibat Gedung Oncology tidak selesai dibangun, maka pengadaan alat-alat kesehatan untuk mendukung operasional Gedung Oncology sudah pasti batal diadakan.

“Benar, wajib batal, karena bila tetap di klik di e-catalog atau dibeli akan jadi masalah hukum atau temuan, karena fisik tempat taruh alat tidak bisa dibangun, dan alat tidak bisa diuji fungsi,” kata Azharuddin,Rabu (29/8/2018).

Bahkan, Azharuddin juga menjelaskan kalau tidak ada celah yang bisa ditempuh untuk dapat melanjutkan pembangunan Gedung Oncology dengan melakukan tender. Pasalnya sisa waktu yang tidak cukup lagi, sehingga satu-satunya jalan keluar dengan melakukan Penunjukkan Langsung (PL), akan tetapi dikuatirkan kemudian hari akan menjadi masalah hukum.

“Tidak ada celah yang bisa ditempuh untuk bisa lanjut dengan tender ulang, tidak cukup lagi waktu, bila di PL ada kemungkinan dikemudian hari ada yang masuk penjara,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap harus ada jalan keluar dari permasalahan krusial seperti ini, agar kepentingan rakyat banyak tidak dikorbankan. Dimana daerah atau negara memiliki solusi atau mencari diskresi atas hal seperti ini.

“Saya berharap demi tidak terlantarnya pasien-pasien kanker, maka daerah atau negara memiliki diskresi guna menjadi dasar hukum bagi kami untuk mengambil keputusan agar dapat tetap melaksanakan pembangunan gedung tersebut,” harapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan kalau kondisi ini membuat pasien kanker harus bersabar lagi satu hingga dua tahun kedepan akibat ulah dari mafia proyek yang bermain dalam proses tender Gedung Oncology tersebut.

“Kok bisa ya ada pemburu proyek bergentayangan seperti ini di Aceh? Apa hantu-hantu itu akan hilang di tahun – tahun berikut? Kasihan proyek-proyek fisik diincar perusahaan hitam. RSUDZA sangat berduka dan terluka, Aceh, khususnya penderita-penderita kanker makin sedih nestapa. Dimana hati mereka yang suka main-main dengan nasib banyak orang?,” kata Azharuddin.[]

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved