Gelar Aksi, GMPD Nilai Tagar 2019 Ganti Presiden Rusak Perdamaian Aceh

Sejumlah massa melakukan aksi tolak tagar #2019 Ganti Presiden di Simpang Lima Banda Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Banda Aceh gelar aksi damai menolak tagar 2019 ganti presiden yang dinilai dapat merusak perdamaian di Aceh.

Sejumlah massa melakukan aksi tolak tagar #2019 Ganti Presiden di Simpang Lima Banda Aceh.

Aksi belasan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa peduli demokrasi (GMPD), dilakukan di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Jumat (31/8/2018).

Baca Juga:  Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019

Koordinator aksi T Muzwari Irza mengatakan, gerakan tagar 2019 ganti presiden yang akan dilakukan di Aceh dalam waktu dekat dianggap dapat membuat perpecahan di masyarakat. Terbukti, gerakan ganti presiden di beberapa wilayah di Indonesia berakhir dengan kericuhan.

“Aceh baru saja damai dan sedang membangun daerah. Tapi sekarang kita membuka pintu bagi kelompok yang ingin membuat perpecahan demi kepentingan politik,” kata Muzwari.

Baca Juga:  Tolak Jadi Cawapres, UAS: Saya Sampai Mati Jadi Ustaz

Menurutnya, gerakan tagar 2019 ganti presiden tidak layak dikampanyekan karena terkesan sedang mengkudeta demokrasi secara paksa.

“Masyarakat Aceh mendukung Pemilu Nasional 2019 yang demokratis dan kita tidak mendukung Pemilu yang menjatuhkan kelompok lain. Biarkan rakyat memilih sesuai harapan dan tidak perlu ditakuti dengan kampaye negatif,” tegasnya.

Baca Juga:  PDIP Gembira TGB Dukung Jokowi 2 Periode

“Yang harus kita ingat, siapa pun presiden terpilih adalah pemimpin bangsa. Aceh jangan terpengaruh dalam politik horizontal sesama masyarakat. Sudah cukup konflik yang kita rasakan, jangan ada pihak yang menggangu lagi.”

Dari Pantauan aksi belasan mahasiswa dan elemen masyarakat yang dimulai pukul 10.00 WIB, mendapat pengawalan dari aparat Polisi dan TNI. Aksi sempat membuat arus lalu lintas di Bundaran Simpang Lima macet.[]
Beritakini.co

  • 792
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved