Jadi Kurir Sabu Mahasiswa asal Bireuen Ditangkap di Bandara SIM Blang Bintang

ilustrasi/foto

Aceh Besar, Mercinews.com – Ketahuan membawa sabu, seorang mahasiswa asal Kabupaten Bireuen diamankan oleh petugas Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Pria berinisial MH (23) warga Kecamatan Jangka ini ditangkap oleh petugas Absec Bandara SIM, Jumat kemarin (31/8/2018), sekira pukul 05.10 WIB. Dari tersangka, petugas mengamankan 600 gram sabu yang dikemas dalam empat paket.

Kasat Resnarkoba Polresta Banda Banda Aceh, AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, MH ditangkap saat berusaha menyelundupkan barang haram itu ke Jakarta dengan menggunakan Maskapai Garuda.

Baca Juga:  Ini Barang Bukti Narkoba yang Diamankan dari Penyanyi senior Fariz RM

“Pengungkapan ini berawal atas kecurigaan petugas bandara terhadap gerak-gerik MH saat memasuki pintu X-Ray. Saat digeledah, petugas menemukan paket sabu yang disimpan dalam celan,” kata Budi, Sabtu (1/9/2018).

“Petugas bandara menghubungi kita dan menyerahkan pelaku dan barang bukti untuk diproses,” kata Budi.

Baca Juga:  Terciduk Bawa Narkoba, Wadir Narkoba Polda Kalbar Hadapi Sanksi Pemecatan

Kepada petugas, MH mengaku barang haram itu diperoleh dari rekannya berinisial BR (25), warga Bireuen. MH mengaku tergiur dengan tawaran BR dan nekat membawa sabu tersebut menggunakan penerbangan Garuda Indonesia.

“Jika berhasil membawa barang ini ke Jakarta, dia diberi imbalan Rp 15 juta,” tambah Kasat.

Dari penangkapan MH, polisi melakukan pengembangan dengan bergerak ke Peusangan, Bireuen. Setelah dilakukan pengintaian, akhirnya BR ditangkap di rumahnya yang berada di kawasan Gampong Pante Baru, Kecamatan Peusangan.

Baca Juga:  Presenter Reza Bukan Ditangkap Polisi karena Narkoba

“BR mengakui barang itu diberikan kepada MH, barang ini sebelumnya didapat dari Adi yang kini masih buron. Adi meminta BR mencarikan orang untuk membawakan sabu dengan imbalan Rp 15 juta ke Jakarta,” jelasnya.

Saat ini, kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

  • 931
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved