Haji Uma Terpilih Jadi Wakil Sekretaris Kelompok DPD di MPR RI

Jakarta, Mercinews.com –  Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma mendapat tugas baru, setelah terpilih sebagai Wakil Sekretaris Kelompok DPD RI di MPR RI untuk periode 2018-2019. Sementara itu, Senator asal Sulawesi Tengah, Delis Julkarson Hehi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kelompok DPD di MPR RI.

Haji Uma mengatakan, jabatan barunya merupakan kepercayaan dan amanah dari seluruh anggota kelompok DPD di MPR RI. Untuk itu dirinya akan bekerja maksimal untuk mengemban tugas dan akan mengkoordinasikan kepentingan segenap anggota MPR dari kelompok DPD RI. Selain itu, dengan posisinya tersebut, Haji Uma juga akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah melalui MPR.

Baca Juga:  Kekerasan Terhadap Driver Grab Online di Bandara SIM, Ini Tanggapan Haji Uma

“Insya Allah, atas kepercayaan ini kita segenap kelompok DPD di MPR akan bekerja keras agar aspirasi masyarakat di daerah melalui MPR bisa terjembatani denga baik. Kita akan berjuang di MPR untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat daerah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Haji Uma, Sabtu (1/9/2018)

Baca Juga:  Terlantar di Malaysia 2 Tahun, Haji Uma Bantu Kepulangan Nuraini dan Dua Anaknya

Menurut Haji Uma, ada beberapa tugas pokok yang akan diembannya. Salah satunya memantau implementasi peran parlemen dan lembaga-lembaga negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

Selain itu, menurutnya DPD juga akan melakukan kajian dam menyelenggarakan forum-forum ilmiah dalam rangka pengkajian atas penerapan sistem parlemen dan sistem ketatanegaraan, serta menyiapkan rekomendasi DPD dalam rangka penguatan parlemen dan sistem ketatanegaraan Indonesia.

Baca Juga:  Haji Uma "Eumpang Breuh" Calon DPD Mendaftar ke KIP Aceh

“Kami juga akan memperjuangkan agar keberadaan lembaga DPD diperkuat dalam sistem ketatanegaraan. Kekuatan parlemen sejatinya ada di DPD sebagai representasi kuat rakyat di daerah,” tutup Haji Uma.[]

  • 616
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved