Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Dayah Ummul Ayman II Pidie Jaya

Kadis Sosial Aceh Alhudri menyerahkan bantuan kepada pengurus Dayah Ummul Ayman II. Foto ajnn

Pidie Jaya, Mercinews.com – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk Yayasan Pendidikan Islam atau Dayah Ummul Ayman II Cabang Pidie Jaya (Pijay) di Gampong Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua, Jumat (31/8/2018), sekira pukul 23.30 WIB.

Seperti diketahui, Dayah Ummul Ayman II tersebut dilalap api hingga menghanguskan 17 bilik kamar santri dan 5 rumah warga terkena dampak. Peristiwa naas tersebut terjadi pada Jumat (31/8) sekira pukul 12.45 WIB.

Bantuan tersebut diantarkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Drs, Alhudri MM, didampingi Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Rohaya Hanum dan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Yayan Rahmat, serta Kepala Tagana Aceh, Tarmizi.

Baca Juga:  Masyarakat Apresiasi kinerja BPBK Aceh Barat Daya

Tib di lokasi, bantuan tersebut diterima oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Abdul Syakur, M.Si, didampingi Sekretaris Dinas Sosial Pidie Jaya, Said Umar, Kepala Bidang Bantuan Sosial Dinas Sosial Pidie Jaya, Muhammad, dan Pimpinan Dayah Ummul Ayman II Cabang Pidie Jaya, Tgk Busairi.

Dalam sambutannya, Abdul Syakur mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh atas bantuan masa panik tersebut. “Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemerintah Aceh ini,” katanya.

Baca Juga:  Arus Pendek Listrik Diduga Jadi Pemicu Kebakaran Dayah Babul Huda 

Sementara itu, mewakili Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Alhudri mengucapkan Innalillahi wainna ilaihi rajiun atas musibah yang menimpa Dayah Ummul Ayman.

“Saya mendapat perintah dari Pak Plt Gubernur Aceh untuk mengantarkan bantuan segera, setelah mendapat kabar atas kebakaran ini,” kata Alhudri.

Menurut Alhudri, melalui dirinya Nova Iriansyah berpesan, khususnya untuk santri agar bersabar jangan malas untuk belajar hanya gara-gara musibah ini, sebab, Pemerintah Aceh akan berfikir bagaimana cara menyelesaikannya agar para santri kembali bisa mengaji seperti sebelumnya, karena musibah yang terjadi memang tidak bisa dihindari.

Baca Juga:  Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda Lhokseumawe Terbakar

“Kami sedikit membawa barang ada sandang dan pangan, di dalam truk ini ada 16 item, dari gudang kita di sini (Pijay) juga sudah disuplai dan kita tambah lagi dari provinsi, kita doakan bersama-sama mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan,” tambahnya.

Dikatakan Alhudri, Dinas Sosial Aceh juga akan membantu bahan bangunan rumah, namun agar tidak tumpang tindih, maka pihaknya akan mengecek lebih dulu ke BPBA.

“Nanti akan kita asesmen berapa yang bisa kita bantu. Sekali lagi, Bapak Nova Iriansyah menitipkan Salam hangat kepada kita semua,” katanya.

  • 35
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved