Anies Baswedan Serahkan Obor Asian Games ke Wali Kota Hangzhou

Jakarta, Mercinews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan obor Asian Games kepada Wali Kota Hangzhou, China. Kota tersebut akan menjadi penyelenggara Asian Games pada 2022.

Begini ekspresi Anies saat menyerahkan obor tersebut (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Rosa Panggabean)

Dalam penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018), Anies Baswedan sempat mencium tempat obor sebelum diserahkan kepada Presiden OCA Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah. Sheikh Ahmad kemudian menyerahkan tempat obor kepada Wali Kota Hangzhou.

Baca Juga:  Atlet Panjat Tebing Tambah Dua Medali Emas untuk Indonesia

Selain obor, Menko PMK Puan Maharani juga menyerahkan bendera Asian Games kepada Wali Kota Hangzhou yang akan menjadi tuan rumah pada Asian Games ke-19 pada 2022.

Baca Juga:  Saling Sindir Anies vs Alex Noerdin Soal Tantangan Asian Games

Indonesia sebagai tuan rumah berada di urutan 4 klasemen akhir perolehan medali Asian Games 2018. Kontingen tuan rumah meraih 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Tim Merah Putih mengungguli negara-negara Asia Tenggara lainnya yang ambil bagian di Asian Games 2018.

Baca Juga:  Wali Kota Banda Aceh Lepaskan Obor Asian Game 2018 di Meseum Aceh

Sumbangan emas terbanyak diraih dari cabang olahraga pencak silat. Sebanyak 14 medali emas direbut para pesilat Indonesia dari 16 nomor yang dipertandingkan.

Sementara di posisi pertama, China unggul dalam perhelatan Asian Games 2018. Negeri Tirai Bambu merebut 289 medali dengan rincian, 132 emas, 92 perak, dan 65 perunggu.

LIHAT PEROLEHAN MEDALI
https://m.bola.com/pages/perolehan-medali

 

Sumber:liputan6

  • 75
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved