Qatar Airways Bakal Buka Rute Langsung ke Aceh

Jakarta, Mercinews.comQatar berniat untuk menyediakan rute penerbangan langsung dari dan menuju Aceh.

Wacana tersebut disampaikan dalam pertemuan antara Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmad bin Jassim Mohammed Ali Al-Hamar hari ini.

Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Fred S Lonan mengatakan, saat ini pihak Qatar sedang penjajakan tahap awal.

Baca juga:  Mendagri Minta Pemprov Aceh Beri Bantuan Hukum untuk Irwandi Yusuf

Diharapkan pada pertemuan selanjutnya, sudah ada tanda-tanda agar Qatar Airways bisa terbang langsung menuju Aceh.

“Iya mereka masuk investasi airplane. Qatar Airways kemarin kan sudah berpartisipasi banyak di Asian Games,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Sementara itu Kordinator Bidang Komunikasi dan Media Kedutaan Besar Qatar untuk Indonesia Husnul Amal mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan penjajakan dengan berbagai pihak.

Baca juga:  27 Bacaleg DPRK Aceh Tamiang Tak Lulus Uji Baca Al-qur'an

Termasuk juga dengan Gubernur Aceh untuk memberitahukan rencana baik tersebut.

Bahkan menurutnya, dalam berbagai kesempatan dan acara antara Indonesia selalu mendengungkan wacana tersebut. Sehingga diharapkan, Qatar Airways bisa terbang langsung ke Aceh sesegera mungkin.

“Itu baru pembicaraan awal. Beberapa pertemuan juga sudah disinggung. Kemarin ketemu Gubernur Banda Aceh sedang dipelajari. Mengapa di Aceh, karena jaraknya antara Qatar dengan Aceh dekat,” jelasnya.

Baca juga:  KAJAK bertekad menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh

Nantinya lanjut Husnul Jika terealisasi Qatar Airways akan melayani berbagai macam penerbangan. Dari mulai penerbangan komersial hingga penerbangan khusus Jamaah Haji.

“Penerbangannya semua untuk haji dan komersial,” ucapnya.[]
Okezone

  • 918
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved