Timphan Aceh Jalani Sidang Perdana di PN Banda Aceh

Muhammad Jumara bersama kuasa hukumnya, Muhammad Zubir. Foto:

Banda Aceh, Mercinews.com – Muhammad Jumara pemilik akun Timphan Aceh menghadiri sidang perdananya terkait dakwaan pencemaran nama baik terhadap Darwati A Gani, istri Gubernur Aceh Non-aktif Irwandi Yusuf, Selasa, (4/9).

Dalam sidang perdana yang berlangsung di Pengadilan Kota Banda Aceh, Muhammad Jumara didampingi oleh kuasa hukumnya Muhammad Zubir. Sidah dengan Nomor perkara 310/Pid.Sus/2018/PN Bna, mengagendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dikha Savana.

Baca Juga:  Akun Facebook Epong Reza Dilaporkan ke Polisi

Muhammad Zubir mengatakan sidang pertama tersebut berlangsung dengan pembacaan dakwaan dari pihak JPU. Kemudian Majelis Hakim memberikan kesempatan kepada Jumara apakah ingin mengajukan esepsi atau tidak.

Baca: Berkas Kasus Timphan Aceh Dilimpahkan ke Kejari Banda Aceh

“Kami tidak mengajukan esepsi lagi, kami ingin langsung ke pokok perkara, dan persidangan akan dilanjutkan pada 13 Septemper 2018 dengan agenda pemeriksaan saksi,” kata Muhammad Zubir.

Baca Juga:  Pada 2 Juli, Polda Aceh Sudah Periksa Irwandi Terkait Laporan Abdullah Saleh

Selaku kuasa hukum, Zubir menegaskan akan membela Jumara sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

“Yang pertama adalah hak-hak hukum Jumara memang harus dipastikan diberikan,” katanya.

Seperti diketahui, tersangka Muhammad Jumara (28) warga Pidie itu ditangkap pihak kepolisian daerah Aceh berdasarkan laporan Istri Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf karena telah menyebarkan ujaran kebencian di media sosial melalui akun Facebooknya dengan menyebarkan foto pelapor dengan seorang tersangka mucikari prostitusi.

Baca Juga:  Hina Mariati, Warga Aceh Jaya ini Ditangkap Polisi

Tersangka dijerat Pasal 45 Ayat (3) juncto Pasal 27 Ayat (3) Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 sebagaimana direvisi dengan Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.[]

Ajnn.net

  • 37
    Shares

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved