Jurus Polri Tangkal Hoax di Medsos

Foto: Gedung Mabes Polri. (Ari Saputra-detikcom)

Jakarta, Mercinews.comPolri menilai peran media sangat penting, terutama untuk menangkal isu-isu liar seperti berita bohong alias hoax. Masyarakat disebut haus akan berita sehingga perlu diasup dengan berita akurat dan cepat.

“Sekarang saya lihat dinamika sangat cepat sekali di media ini, sangat cepat sekali untuk media ini. Artinya masyarakat haus terhadap berbagai macam informasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantor detikcom, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga:  Kadernya Dituding Sebar Hoax, Ketua IMM Minta Maaf ke Mentan

Dedi menuturkan Divisi Humas Polri bicara mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat akan berita yang bersifat cepat dan tepat. “Kecepatan dan ketepatan media ini yang harus kami dukung,” tambah dia.

Baca Juga:  Hoax Video Jenazah Imam Samudra, Polri: Itu Napiter Yaser bin Thamrin

Dedi menyampaikan, pihaknya berencana membangun sistem basis data di Divisi Humas. Sistem itu agar dapat dengan akurat dan cepat mempublikasikan hal-hal terkait Polri.

Baca Juga:  Kadernya Tersangka Hoax Selingkuh Mentan, Ini Pembelaan Ketua IMM

“Kita mau membangun jaringan, kita mau membangun sistem database kita. Sistem databease itu sangat penting. Nanti statement-statement yang kita berikan by data. Bukan statement-statement yang sumir,” jelas dia. (aud/idh)
Sumber: detikcom

 

  • 11
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved