Jubir KPK: Irwandi Sangat Keberatan dengan Praperadilan Embong

Jakarta, Mercinews.com – Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan kalau Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf IY sangat keberatan atas upaya hukum yakni praperadilan yang diajukan oleh Yuni Eko Hariatna alias Embong.

Ia menjelaskan KPK sudah menerima surat panggilan sidang untuk menghadiri praperadilan yang diajukan oleh Yuni Eko Hariatna, Senin, 10 September 2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga:  KPK, Uang Pengembalian Irwandi Tidak Dapat Diproses Sebagai Laporan Gratifikasi

Ia menjelaskan objek pra-peradilan yang diajukan adalah sah atau tidaknya penangkapan dan penaganan Gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf.

Baca Juga:  PNA Pidie: KPK Kewalahan Kaitkan Irwandi Yusuf dan Korupsi DOKA

“Di sisi lain, KPK juga menerima surat dari kuasa hukum IY tertanggal 27 Agustus 2018,” kata Febri Diansyah, Selasa (4/9).

Dalam surat itu, kata Febri, Irwandi Yusuf mendapatkan Informasi dari pemberitaan bahwa ada yang mengajukan praperadilan terkait penangkapan dan penahanan Gubernur non aktif, Irwandi Yusuf.

Baca Juga:  Sempat Masuk KPK, Irwandi Yusuf Tak Jadi Diperiksa Hari ini

Dalam surat itu ditegaskan bahwa permohonan praperadilan tersebut ataupun jika ada praperadilan lain yang mengatasnamakan IY, bukan merupakan inisiatif IY.

“IY sangat keberatan atas upaya hukum tersebut,” katanya.

  • 212
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved