Dituding Tak Transparan, Kepala Baitul Mal Abdya: Kami Pegang Amanat Bupati

Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria @Ist

Blangpidie, Mercinews.com  – Kepala Baitul Mal Aceh Barat Daya (Abdya), Wahyudi Satria, membantah tudingan LSM Koalisi Rakyat Bersatu yang mengatakan instansi itu kurang terbuka dalam mengelola anggaran, pendataan, dan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

“Di Abdya alhamdulillah ada beberapa instansi yang melakukan rehab rumah termasuk salah satunya ialah Baitul Mal. Masing-masing kita punya Standar Operasional Prosedur. Rumah yang dibantu oleh Baitul Mal tidak hanya memberikan barang. Akan tetapi juga melakukan pengawasan dan pendampingan, tentu tidak seperti yang dikatakan oleh Ketua KRB,” tegas Wahyudi.

Baca Juga:  Wakil Bupati Abdya Lantik lima Camat, Berikut Nama-namanya

Wahyudi menjelaskan, mengenai harapan KRB agar Baitul Mal bersikap independen dan bebas dari kepentingan politik, pihaknya sangat sepakat dan telah melakukan itu jauh hari sebelum munculnya tudingan dari KRB.

“Kami memegang teguh amanat dari Bapak Bupati Akmal Ibrahim yang mengamanatkan pada kami bahwa dalam hal penyaluran bantuan, ngon ureung gasin hana meupolitik. Munyoe yang bersangkutan layak, silakan dibantu, walaupun pilihan politik jih berbeda-beda, (dengan orang miskin tidak berpolitik, silakan dibantu, walaupun pilihan politiknya berbeda-beda,” kata Wahyudi.

Baca Juga:  Masyarakat di Pesisir pantai Susoh Abdya terancam Abrasi

Terkait rumah Nek Nuraini, kata Wahyudi, justru seluruh masyarakat harus menjadi mata dan telinga bagi pemerintah untuk menginformasikan kondisi yang terjadi di sekitarnya kepada pemerintah daerah sebagai rasa tanggung jawab bersama.

“Bapak Wabup Muslizar sering bilang, terkait permasalahan di lingkungan sampaikan ke pemerintah, sebab itu adalah kewajiban kita bersama. Dan setiap informasi yang kami terima, kami langsung memberikan respons. Bahkan informasi melalui Facebook sekalipun tetap kami tindaklanjuti,” kata Wahyudi.

Baca Juga:  Wabup Abdya buka pencanangan dan kampanye imunisasi RM

Sebab katanya, Facebook juga merupakan salah satu sarana komunikasi pihak Baitul Mal dengan masyarakat. “Masyarakat tidak perlu harus buat-buat proposal untuk pengajuan bantuan tersebut,” kata Wahyudi.[]

Acehtrend

  • 72
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved