Mercinews


Koalisi Prabowo-Sandiaga Bakal Kerahkan Emak-Emak Jadi Jubir

Logopit 1536074175232 - Koalisi Prabowo-Sandiaga Bakal Kerahkan Emak-Emak Jadi Jubir
ILUSTRASI NET

Jakarta, Mercinews.com – Koalisi pengusung pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno bakal membentuk juru bicara (jubir) emak-emak. Mereka akan bertugas menyerap aspirasi sekaligus menyampaikan program jagoannya kepada kaum hawa saat kampanye.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyampaikan, jubir emak-emak itu akan bertugas berkeliling ke seluruh daerah di Indonesia untuk menyerap aspirasi kaum perempuan. Pasalnya, jubir emak-emak masih sedang disusun dan akan segera di publikasikan.

“Jadi, betul-betul yang jadi fokus dan perhatian masyarakat sehari-hari, inilah yang kita kuatkan. Dalam waktu dekat, tim jubir emak-emak akan kita tampilkan kepada publik,” kata Eddy di markas pemenangan PAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

Baca juga:  KPU RI Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Pemenang Pilpres 2019

Ketua DPP Gerindra Bidang Advokasi Perempuan Rahayu Saraswati menjelaskan, jubir emak-emak itu tidak harus terdiri dari emak-emak atau perempuan dengan usia tua melainkan juga akan melihat perempuan muda atau bahkan ibu-ibu muda yang lebih mengerti keperluan perempuan.

“Perempuan yang menyuarakan aspirasi dari ibu-ibu seluruh Indonesia, apakah itu ibu muda, atau sudah lansia, kita ingin menyuarakan apa yang menjadi keprihatinan perempuan dan ibu seluruh Indonesia. Itu yang kita kedepankan,” imbuhnya.

Baca juga:  Jokowi Minta Relawan Tak Cari Musuh, Tapi Siap Berkelahi

Jubir emak-emak itu akan menjadi corong kaum perempuan kepada tim pakar pemenangan Prabowo-Sandiaga yang akan bertarung dengan kubu Joko Widodo-KH Ma’ruf di Pilpres 2019 msndatang. Bahkan, apabila jagoannya itu menang mereka akan tetap mengawal aspirasi emak-emak seluruh Indonesia.

“Kebijakan apapun yang dilakukan Prabowo-Sandiaga harus mengutamakan perspektif gender dan kelompok rentan, jadi hanya berbicara ke eksternal, kita bicara juga ke internal dan memastikan bahwa kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan dengan memastikan suara perempuan terdengar,” pungkasnya.

Sumber: Okezone.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.