Ketua DPRA Tgk Muharuddin Tinjau Kuala Laga Batang Seuneuddon Aceh Utara

Tgk Muharuddin Tinjau Kuala Laga Batang Seuneuddon Aceh Utara

Aceh Utara – Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin meninjau jeti  Kuala Laga Batang, Desa Matang Punton, Kecamatan Seuneuddon, Aceh Utara, Jumat (7/9/2018). Kunjungan politisi Partai Aceh ini bertujuan untuk meninjau pembangunan jeti pasca terjadinya abrasi akibat pasang purnama.

“Dari informasi warga, selama ini mereka resah dikarenakan abrasi laut akibat pasang purnama sepanjang pantai Seuneuddon,” ujar Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin.

Tgk Muharuddin Tinjau Kuala Laga Batang Seuneuddon Aceh Utara

Tgk Muharuddin mengatakan, saat ini warga yang mendiami di sepanjang pesisir pantai Seuneuddon merasa cemas dan takut. Pasalnya, setiap kali pasang purnama datang, banyak rumah warga hancur sehingga sebagian warga terpaksa mengungsi.

Baca Juga:  Wakil Gubernur Hadiri Paripurna Hak Interpelasi DPRA
Baca Juga:  YARA Desak DPRA Berhentikan Gubernur Aceh

Dalam kunjungannya, Tgk Muharuddin juga mendesak kepada Pemerintah Aceh melalui SKPA terkait agar memberikan perhatian seriusnya terhadap pembangunan jeti Kuala Laga Batang.

Tgk Muharuddin Tinjau Kuala Laga Batang Seuneuddon Aceh Utara

“Untuk itu, saya berharap kepada Pemerintah Aceh melalui dinas terkait agar memberikan perhatian serius sehingga dapat menimalisir abrasi ini,” ujar Tgk Muharuddin.

Baca Juga:  Tak Hadir Rapat Paripurna, DPRA: Gubernur Aceh Telah Melecehkan Legislatif

Sementara itu, Kepala Dinas Pengarian Aceh, Mawardi yang turut hadir dalam kunjungan ini berjanji akan menangani masalah abrasi tersebut. Menurutnya, dalam waktu dekat ini, ia akan berkoordinasi dengan Dirjen Pengairan RI untuk menangani masalah abrasi pantai akibat pasang purnama.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan berkoordinasi dengan tim ahli dari  Dirjen Pengairan RI untuk mencari solusi terhadap pasang purnama tersebut,” ujar Kepala Dinas Pengairan Aceh, Mawardi. []

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved