Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Sukabumi, 6 Orang Penumpang Tewas

Foto: Syahdan Alamsyah

Sukabumi, Mercinews.com – Bus pariwisata masuk jurang di jalur alternatif Cikidang – Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Polisi menyebut 6 orang meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh detikcom, bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tengah membawa rombongan pegawai PT Catur Putra Group (CGP) Bogor.

“Korban meninggal dunia saat ini ada 6 orang, proses evakuasi masih dilakukan personel kita masih berada di lokasi,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi kepada detikcom, Sabtu (8/9/2018).

Baca Juga:  Mobil Xenia Seruduk Kios dan Teras Rumah, Dua Warga Dilarikan ke RSUD SIM

Keenam korban meninggal di lokasi kejadian. Polisi hingga saat ini masih melakukan pengecekanjumlah keseluruhan korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

“Jumlah korban meninggal dunia itu yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas masih bergerak ke rumah sakit apakah ada yang (meninggal) di rumah sakit atau di jalan, ada beberapa rumah sakit yang kita jadikan rujukan,” sambung dia.

Baca Juga:  Rusak Mesin Ditanjakan, Truck di Subulussalam Mundur Hantam Pembatas Jalan 

Kapolres Nasriadi mengungkap bus nahas itu terperosok karena sopir tidak menguasai medan jalan di lintasan Cikidang. Banyaknya tikungan, tanjakan dan turunan curam diduga tidak dikuasai oleh supir.

Baca Juga:  Hantam Truk Intercooler Lagi Parkir, Bus Kurnia Ringsek di Aceh Besar

“Itu kan lokasi letter S, sopir tidak terkontrol saat membawa kendaraannya. Harusnya belok ke kiri ini dia lurus, dugaannya dia tidak sempat mengerem atau pindah ke gigi satu. Supirnya tidak menguasai medan,” tandas Nasriadi. (sya/ern)

Sumber: detikcom

  • 116
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved