Warga jadi langganan Banjir, Keuchik Desa Kuta Tuha terkesan Tutup mata

Blangpidie ( Mercinews ) – Warga Desa Kuta-Tuha Kecamatan Blangpidie kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kerap kali jadi langganan banjir. Luapan air sungai lingkungan setempat acapkali merendam rumah Kartini. Tak banyak pula yang bisa dilakukan salah satu warga ini.

Pemuda  Kuta-Tuha  mengatakan, hampir setiap kali hujan datang banjir merendam daerah tersebut. Pasalnya, sungai disekitar daerah itu sangat dangkal bahkan sudah terjadi penyempitan pasca di bangun tanggul.

Baca Juga:  Anggota DPRK Abdya kunjungi korban banjir

“Pokoknya kalau hujan pasti banjir di sini,” ujarnya, Sabtu (8/9).

Kata pemuda, banjir setinggi lutut orang dewasa itu kerap merendam rumah Kartini jika cuaca hujan tiba.

Kesusahan warga setempat pun sambungnya, tidak pernah diperhatikan oleh Keuchik Kuta Tuha. Padahal sudah seringkali dilaporkan.

Baca Juga:  Keuchik Sudirman Bantah Lamban Tangani Banjir

“ Kondisi seperti ini bahkan sudah bertahun tahun kita laporkan, tapi pihak dari desa tidak pernah mengambil tindakan”. Tolong pemerintah desa jangan tutup mata jika ada hal sepeti ini. Sorot pemuda

Sementara itu, Fikar salah satu cucu dari Kartini saat melaporkan kepada keuchik setempat mengatan keuchik tidak bisa pergi melihat banjir karna hujan sangat lebat.

Baca Juga:  Terjebak banjir tim sar berhasil evakuasi warga, 1 diantaranya wanita hamil

” Hujan ini lebat sekali, kalau tidak hujan bisa kita liat, nanti biarpun kita ke situ air kan ga surut juga” kata pikar meniru perkataan keuchik Sudirman”.

  • 32
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved