Puluhan Warga Terjaring Razia Polisi Syariat di depan Masjid Raya

Personil Satpol PP dan WH Aceh sedang memberikan arahan kepada warga yang terjaring razia busana

Banda Aceh, Mercinews.com – Puluhan warga terjaring razia operasi gabungan Syariat Islam di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin (10/9). Razia ini digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh bekerja sama dengan aparat penegak hukum dari TNI-POLRI.

Dari Pantauan, dalam operasi ini petugas melakukan razia terhadap perempuan yang memakai celana ketat dan tidak mengenakan jilbab, kemudian terhadap laki-laki yang memakai celana pendek atau tidak menutup auratnya.

Tak hanya itu, petugas juga melakukan razia terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkeliaran di luar kantor pada saat jam kerja, beserta dengan fasilitas pemerintah yang digunakan seperti mobil dan sepeda motor dinas.

Baca Juga:  Wakil Bupati Abdya: Maksiat Ibarat Api Dalam Sekam

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP dan WH Aceh Tarmizi Ahmad mengatakan razia gabungan ini dilakukan sebagai penegakan Syariat Islam dan kedisiplinan para PNS.

“Razia gabungan penegakan Syariat Islam, terkait busana yang belum sesuai dengan panduan yang berlaku secara khusus di Aceh dan juga etika PNS,” kata Tarmizi Ahmad kepada wartawan usai melaksanakan razia.

Tarmizi menyebutkan, dalam razia hari ini mereka mendapatkan sebanyak 40 warga baik perempuan maupun laki-laki yang melanggar Syariat islam karena tidak memakai pakaian sesuai aturan syariat yang berlaku di Aceh.

Baca Juga:  Puluhan Wanita Terjaring Razia WH di Kecamatan Gunung Meriah

“Pelanggar yang kami razia hari ini sebanyak 40 orang, perempuan 26 dan laki-laki sebanyak 14 orang,” ujarnya.

Sementara itu, untuk PNS yang terjaring razia karena berkeliaran di luar kantor pada saat jam dinas itu sebanyak 10 orang. Sedangkan untuk fasilitas mobil pemerintah hanya satu unit yang diperiksa, hal itu karena mobil dari Dinas Kesehatan Aceh Besar tersebut tidak digunakan oleh pegawai setempat.

Baca Juga:  Pemkab Bireuen Larang Pria dan Wanita non Muhrim Duduk Satu Meja

“PNS yang terjaring razia sebanyak 10 orang, enam pegawai perempuan dan empat pegawai laki-laki, untuk mobil tadi sudah kita tahan STNK nya,” ungkap Tarmizi Ahmad.

Dalam kesempatan itu, Kasi Penyuluhan, Pembinaan dan Pengawasan Satpol PP dan WH Aceh, Syauqas mengimbau kepada tamu yang berkunjung ke Aceh juga harus menyesuaikan diri dengan aturan syariat Islam yang berlaku di Aceh.

“Kami mengimbau kepada tamu, untuk menyesuaikan dengan syariat Islam yang berlaku,” imbuhnya.[]

Sumber: Ajnn.net

  • 347
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved