Keuchik Sudirman Bantah Lamban Tangani Banjir

Blangpidie ( Mercinews )- Pemuda desa Kuta-Tuha, kecamatan Blangpidie, kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya) menuding, Keuchik Sudirman tak pernah memperhatikan warga kebanjiran yang menimpa Kartini di desa setempat. Senin (10/9)

Pemuda setempat mengatakan jika saat hujan tiba, rumah kartini selalu kebanjiran. Di sebutkan peristiwa yang menimpa kartini ini tidak pernah di perhatikan oleh keuchik sudirman.

Baca Juga:  Warga jadi langganan Banjir, Keuchik Desa Kuta Tuha terkesan Tutup mata

Namun, tudingan pemuda ini di bantah oleh keuchik Sudirman. Menurut nya, apa yang di katakan oleh pemuda tidak lah benar.

” Saya tidak mengatakan bahwasannya tidak pernah memperhatikan musibah yang menimpa saudara kita ini”.

Menurut keuchik, selama ini jika ada banjir selalu saya turun ke lokasi tersebut untuk memantau.bahkan uang pribadi, saya berikan untuk membuat tanggul tambahan tersebut.

Baca Juga:  Banjir Lumpuhkan Jalan Meulaboh - Kuala Bhee, Aceh Barat

Sebelumnya sudah kita pikir kan langkah langkah untuk mengantisipasi rumah tersebut agar tidak banjir lagi.

Kita sudah membicarakan dengan perangkat untuk mencari solusinya dan
Langkah kedua akan menimbun untuk di tinggikan pondasi tanggul tersebut.

Baca Juga:  Banjir Landa 10 Wilayah di Myanmar, 11 Orang Tewas

“Untuk sementara hari ini kita normalisasi dulu parit itu karna sudah tersumbat dengan banyaknya sampah yang terbawa air”.

Sebelumnya, di beritakan Warga Desa Kuta-Tuha Kecamatan Blangpidie kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kerap kali jadi langganan banjir. Luapan air parit di lingkungan setempat acapkali merendam rumah Kartini.

  • 46
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved