Tahun baru islam, wabup Abdya dan ratusan warga pawai obor

Blangpidie ( Mercinews )- wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar.mt mengikuti pawai obor untuk memperingati tahun baru Islam atau tahun baru Hijriah di kecamatan Lembah Sabil. Senin malam (10/9)

Pawai ini juga di ikuti oleh Muspika, ratusan warga dan santri Dayah Jabar Nur Jadid di Kecamatan Lembah Sabil  serta membawa berbagai pernak-pernik dalam rangka memeriahkan  Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.

Baca Juga:  Gedung Workshop di Abdya sudah setahun lebih Terlantar

Muslizar mengatakan kegiatan seperti sangat positif, dimana dengan adanya pawai obor menarik simpati generasi muda yang mungkin hari ini cenderung lebih berminat dalam merayakan tahun baru masehi, ketimbang tahun baru hijriyah.

Baca Juga:  Tak Punya Rumah, Janda di Abdya Numpang Tinggal di Teras Menasah Gampong

“Kedepan Insyaallah kita berusaha setiap kecamatan mengadakan pawai keliling dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam satu Muharram agar generasi islam tidak salah dalam memeriahkan tahun baru”. Katanya

Baca Juga:  Pemkab Aceh Barat Daya Tetapkan Hari Meugang Besok

Di tahun hijriyah yang baru kami mengajak masyarakat Abdya agar bermuhasabah atas satu tahun ini menjalankan hidup. “Semoga memasuki bulan Muharram ini masyarakat Abdya semakin meningkatkan iman dan taqwanya sebagai hamba Allah Subhaanahu wa Ta’ala”.

  • 16
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved