Pegawai BPMA Migas Aceh Diambil Sumpah

Banda Aceh, Mercinews.com –  Sejumlah pegawai  Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) diambil sumpah dan janjinya oleh Plt. Kepala BPMA , Azhari Idris di Anjong Mon Mata, Rabu (12/09/2018).  Pengambilan sumpah itu disaksikan langsung oleh Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.  Setelah disumpah, para pegawai BPMA juga menandatangani pakta integritas.

“Sumpah dan  pakta integritas ini bukan hanya ikrar yang menyatakan kesanggupan saudara mentaati aturan di lingkungan BPMA, tapi juga mempertanggungjawabkannya di hadapan  Allah SWT. Untuk itu saya minta saudara-saudari mentaati komitmen tersebut dengan baik,” ujar Nova dalam sambutannya.

Baca Juga:  Meski Menuai Reaksi, Irwandi Pertahankan Posisi Nizarli Sebagai Kepala ULP

Nova mengatakan,  Sebagai pegawai BPMA, ada kewajiban dan larangan yang wajib diketahui sebagaimana diatur dalam tata disiplin pejabat BUMD di Provinsi Aceh.

Salah satu kewajiban tersebut sebut Nova,  adalah melaksanakan semua tugas yang diberikan dengan sepenuh hari dan tanggungjawab yang tinggi. Setiap pegawai kata Nova harus menyusun rencana Kerja yang harus dilaksanakan dengan sikap jujur serta merujuk kepada peraturan yang berlaku.

“Sikap dan tingkah laku saudara sebagai pegawai BPMA juga harus menjadi cerminan bagi masyarakat. Saudara juga dituntut meningkatkan kompetensi, memegang teguh integritas dan profesionalitas agar semua tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Nova

Baca Juga:  Era Digital, Humas Dituntut Kuasai Teknolog Informasi

Nova juga mengingatkan, BPMA merupakan bagian dari unsur Pemerintah Aceh dan bertanggung jawab melaksanakan tugas yang  berkaitan dengan dukungan bagi pelaksanaan, pengendalian, danpengawasan kontrak usaha Migas di wilayah kewenangan Aceh.

Dengan adanya BPMA,  pengelolaan sumberdaya alam di Aceh diharap kan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi negara dan rakyat.

“Saudara-saudari yang diambil sumpah jabatannya hari ini adalah bagian dari motor penggerak BPMA ke depan.  komitmen saudara terhadap pakta integritas mutlak harus dibuktikan sebagai jaminan bahwa saudara siap menjalankan tugas dengan baik.” kata Nova.

Baca Juga:  Mendagri Minta Pemprov Aceh Beri Bantuan Hukum untuk Irwandi Yusuf

Tantangan dalam menjalankan tugas di BPMA kata Nova tidak mudah,  mengingat sistem pengelolaan Migas sangat komplek s. I tu sebabnya  pengetahuan  terkait tugas dan tanggungjawab sebagai pegawai BPMA harus senantiasa ditingkatkan.

Para pegawai BPMA yang disumpah  akan mengikuti pembekalan dan  magang  di Kantor Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jakarta. [Humas-Aceh]

  • 24
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved