Pertahanan Udara Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel

Sistem pertahanan rudal Suriah berhasil menembak jatuh rudal Israel di dekat bandara Damaskus. Foto/Ilustrasi

Damaskus, Mercinews.com – Sistem pertahanan udara militer Suriah menembak jatuh sejumlah rudal yang ditembakkan Israel dalam tindakan agresi di dekat bandara Damaskus. Demikian bunyi laporan media pemerintah Suriah.

“Sistem pertahanan udara kami menggagalkan agresi rudal Israel di Bandara Internasional Damaskus,” laporan kantor berita pemerintah Suriah, SANA, mengutip sumber militer yang disitat Reuters, Minggu (16/9/2018).

Baca Juga:  Bombardir Quneitra, Israel Sebut Balasan Atas Serangan Drone

Para saksi di sebuah pameran perdagangan besar di Ibu Kota Damaskus mengatakan mereka melihat suar menembaki langit malam.

Baca Juga:  Tentara Israel Umbar Tembakan, 1.100 Warga Palestina Terluka

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan Israel tidak mengomentari laporan luar negeri.

Selama konflik lebih dari tujuh tahun di negara tetangga Suriah, Israel telah menjadi sangat khawatir dengan pengaruh yang semakin meluas dari musuh bebuyutannya Iran. Iran adalah sekutu penting Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Baca Juga:  Hizbullah Tuding AS Bantu ISIS untuk Serang Desa di Suriah

Angkatan udara Israel telah mencapai sejumlah target yang digambarkannya sebagai basis Iran atau transfer senjata ke gerakan Hezbollah yang didukung Iran di Libanon dalam perang.

(ian)
Sumber:SINDOnews
  • 159
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved