Di Abdya Banyak Bindes tak menetap di Pukesdes, Muslizar jangan Teken laporan mereka

Blangpidie (Mercinews.com) –Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar. MT meminta kepada seluruh Keucik (Kepala Desa) di kabupaten itu untuk tidak menandatangani laporan bulanan kegiatan Bidan Desa (Bindes) seluruh desa di Abdya jika tidak bekerja profesional. Senin (17/9)

“Keucik kita minta tidak menandatangani laporan bulanan para bidan desa jika tidak menempati Puskesdes di desa masing-masing,” kata Wabup Muslizar. MT menjawab isu banyak bidan desa di Abdya tidak menempati Puskesdes.

Baca Juga:  Setiap Jum'at, Dinas Syariat Islam Abdya gelar pengajian

Hal ini dimaksudnya, agar para bidan desa bertangung jawab dengan pekerjaannya dan bekerja sesuai dengan tupoksinya. Sehingga diwaktu tertentu masyarakat memerlukan penanganan darurat bisa langsung teratasi jika bidan stanbay di Puskesdes.

“Itu pekerjaannya, Ia harus tinggal disitu dan bertangung jawab dengan pekerjaannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Tahun baru islam, wabup Abdya dan ratusan warga pawai obor

Disebutkan Wabup, jangan sampai Puskesdes ditumbuhi ilalang hingga tidak sehat lagi dipandang. Padahal, Puskesdes merupakan tempat masyarakat sekitar berobat atau rumah yang seharusnya enak dilihat dan nyaman didatangi.

“Kalau ditempati pasti masyarakat sangat terbantu terlebih diwaktu-waktu mendesak seperti tengah malam, dan lagi harus menjaga kebersihan. Jangan sampai tumbuh ilalang seperti di hutan,” sebutnya.

Baca Juga:  MPA Lakukan Penguatan Kapasitas MPD Abdya, Ini Tujuan nya

Sebelumnya banyak warga Abdya yang mengeluhkan tentang banyak Bindes yang tidak menetap di Puskesdes masing-masing desa. Hal ini dikeluhkan masyarakat lantaran saat membawa sanak saudaranya berobat di waktu-waktu tertentu, seperti tengah malam pintu Puskesdes terkunci, Bindes tidak berada di di tempat.

  • 90
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved